PLN Icon Plus Sukses Jaga Keandalan Jaringan dan Layanan Selama Libur Lebaran

MUS • Thursday, 18 Apr 2024 - 22:10 WIB

Jakarta - PLN Iconplus SBU Regional Jawa Barat sukses mengawal status siaga nasional untuk mendukung pengamanan jaringan dan pasokan ketenagalistrikan PT PLN (Persero) selama periode 3-19 April 2024, dalam rangka perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah. 

Selama Siaga Idul Fitri Iconplus terus menjaga kinerja dan optimalisasi layanan dan jaringan komunikasi data, antara lain dengan kegiatan patroli dan perapihan jaringan.  Salah satu kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Cipatat, kabupaten Bandung, berupa perapihan kabel fiber optic oleh tim pemeliharaan.

Sesuai arahan General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wahyu Toni Hermawan, selama libur lebaran 2024 Icon Plus berfokus menjaga jaringan telekomunikasi agar aman dan handal. 

"Dengan dilakukannya patroli, apabila ditemukan kabel fiber optik yang tidak rapi atau mengandong terlalu rendah segera dilakukan perapihan dan penataan agar potensi bahaya dapat dicegah,” jelas Wahyu Toni.

Adanya kegiatan perapihan yang terus dilakukan ini, tambah Wahyu, diharapkan dapat meningkatkan keandalan jaringan dan layanan serta meningkatkan aspek keamanan, menjaga estetika dan kerapihan lingkungan dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3).