Kehadiran Tim Red Sparks, Momentum Bola Voli Indonesia Lebih Maju dan Berkembang

AKM • Thursday, 18 Apr 2024 - 14:36 WIB

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyambut gembira kehadiran tim voli asal Korea Selatan, Red Sparks, yang akan beruji coba dengan Indonesia All Star pada Sabtu (20/4/2024) mendatang.

Menurut Dito, hadirnya Red Sparks menjadi momentum untuk mengangkat kiprah olahraga bola voli di Indonesia agar lebih maju dan berkembang.

“Inilah momentum yang kita ambil agar ke depan liga voli Indonesia makin berkiprah,” ujar Dito  dalam konferensi pers bersama ofisial dan pemain Red Sparks di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Para ofisial dan pemain Red Sparks berada di Jakarta dalam rangka mengikuti pertandingan melawan Tim Indonesia All Star yang akan berlangsung di Indonesia Arena pada Sabtu (20/4/2024).

Dito mengatakan, kehadiran Red Sparks yang memiliki salah satu pemain dari Tim Nasional Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, membuat voli Indonesia semakin ramai dan banyak penggemar.

Dito mengatakan, telah berbincang dengan ofisial dan pemain Red Sparks yang menyampaikan bahwa mereka sangat senang bisa berkunjung ke Jakarta dan bertanding dengan Indonesia All Star.

Sementara itu, Pelatih tim bola voli asal Korea Selatan Red Sparks Ko Hee-jin menyatakan merasa tertarik dengan permainan voli dari atlet bola voli putri Indonesia Wilda Siti Nurfadhilah.

"Ada pemain bola voli Indonesia namanya Wilda, saya menonton permainan dia dan saya tertarik dengan (permainan) dia," ujarnya

Wilda pernah bermain dengan timnas voli putri Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai middle blocker itu pernah mencatatkan prestasi dengan menyabet gelar individu middle blocker terbaik pada SEA V League 2023 putaran pertama yang berlangsung di Vinh Lhuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam.

Atlet asal Bandung itu telah menorehkan sejumlah prestasi, bahkan sudah tujuh kali membela timnas voli putri Indonesia di ajang SEA Games.

Pada September 2023, melalui laman Instagram pribadinya, Wilda mengumumkan pamit dari timnas voli putri Indonesia setelah 13 tahun membela skuad Merah Putih.

Lebih lanjut, Ko Hee-jin mengatakan dalam menghadapi pertandingan melawan Indonesia All Star, anak asuhnya sudah berlatih dengan keras dan akan bermain dengan hati yang gembira.

Disis lain, pemain Red Sparks asal Indonesia Megawati mengatakan akan bermain bersama rekan-rekannya di Red Sparks saat melawan Indonesia All Star.

"Saya bermain dengan Red Sparks melawan teman-teman saya, tetapi tidak apa apa," pungkasnya.