PKS DKI Jakarta Buka Posko Mudik 2024 di Lima Lokasi

FAZ • Monday, 8 Apr 2024 - 13:48 WIB

Jakarta - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, membuka posko mudik di lima titik di Jakarta. Diantaranya di Terminal Kalideres Jakarta Barat, Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara, Kawasan Pasar Rebo Jakarta Timur, Terminal Lebakbulus Jakarta Selatan, dan Stasiun Senen Jakarta Pusat.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin menyatakan, layanan posko mudik PKS dibuka hingga H-1 Idulfitri 1445 Hijriah. Demikian disampaikan Khoirudin kepada wartawan, usai meresmikan Posko Mudik PKS 2024, di kawasan Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (7/4/2024).

"Setiap tahun kita buka (posko mudik) itu ada saja keadaan darurat, misalnya ada yang pingsan, ada yang butuh oksigen darurat. Seperti tahun lalu di posko mudik yang di Lebakbulus, ada kedaruratan bayi. Alhamdulillah ada kita, jadi bisa kita tolong," ujar Khoirudin.

Menurut pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, posko mudik PKS didirikan untuk membuktikan kepada masyarakat, bahwa PKS hadir ditengah masyarakat, dan untuk membantu warga Jakarta yang akan pergi mudik.

"Siapapun mereka, apapun yang mereka pilih (dalam Pemilu 2024), afiliasi ketika Pemilu kemarin kita tidak peduli, semua kita layani di posko mudik PKS. Gak tergantung partainya, gak tergantung capresnya, gak tergantung agamanya, semua kita layani," ucap Khoirudin.

Ia menjelaskan, posko mudik PKS melayani laktasi, pijat, pelayanan kesehatan seperti tes gula darah, tes kolesterol, tes tekanan darah, ada ruang solat, pembagian takjil. "Bahkan di posko mudik PKS Pasar Rebo ada suntik vitamin C," katanya.

"Kalau di Jakarta Utara, tepatnya di sekitar Terminal Tanjung Priok ada layanan kursi pijat, ada layanan potong rambut yang memang diminta oleh teman-teman di Terminal Tanjung Priok. Ada dokter yang memang mobile, yang ketika dibutuhkan langsung jalan," ucapnya.