Kecelakaan Maut Tewaskan 13 Orang di Tol Jakarta-Cikampek

MUS • Monday, 8 Apr 2024 - 12:05 WIB

Jakarta - Korban meninggal akibat kecelakaan di jalur contra flow atau arus berlawanan di tol Jakarta-Cikampek (Japek) kilometer (KM) 58, Senin (8/4/2024) pukul 07.04 WIB, bertambah. Tercatat sebanyak 13 orang dilaporkan meninggal dunia.

“Jadi ada secara keseluruhan ada 13 kantong mayat yang sedang diidentifikasi. Di dalam sudah ada tim dari Inafis dari DVI dari forensik RSUD Karawang yang sedang mengidentifikasi korban yang luka bakar ini,” ungkap Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan dalam keterangannya di RSUD Karawang, Jawa Barat.

Sementara itu, korban lainnya selain korban meninggal yakni kernet bus yang mengalami luka berat dan satu penumpang luka ringan.

“Kemudian yang kedua selain korban yang meninggal dunia ada juga yang luka berat dan luka ringan ada di RS Rosela sekarang itu kernet bis luka berat kemudian 1 penumpang bis, itu yang luka ringan. Jadi itu keseluruhan,” tuturnya.

“Untuk olah TKP nanti akan dilaksanakan oleh tim dari Polda gabungan dengan Mabes Polri Korlantas, mudah-mudahan dalam waktu cepat bisa teridentifikasi penyebab-penyebab kecelakaan yang terjadi,” pungkasnya.

Kronologi Kecelakaan

Aan mengatakan, awalnya mobil Grand Max yang datang dari arah Jakarta melalui contra flow oleng ke kanan. Akibat hal tersebut grand max menabrak bus dan kendaraan lainnya.

"Seperti apa yang tadi saya sampaikan, Grand Max ini datang dari Jakarta menuju ke timur menggunakan contra flow di TKP. Itu menurut pantuan sementara dari CCTV, oleng ke kanan sehingga bus dan menabrak kendaraan lainnya yang ada di belakang bisa ya," kata Aan di RSUD Karawang.