Raih Tambahan Kursi DRPD, DPW Perindo Sumut Gelar Syukuran Hasil Pemilu 2024

MUS • Sunday, 7 Apr 2024 - 18:31 WIB

Medan - Sumatera Utara masih menjadi salah satu lumbung suara untuk Partai Perindo se-Indonesia. Hal ini menjadi hal yang harus disyukuri mengingat Partai Perindo memiliki banyak rintangan dan hambatan pada pemilu 2024.

Demikian disampaikan Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan saat memberikan sambutan pada acara syukuran dan buka puasa bersama di halaman kantor DPW Perindo Sumatera Utara, Jalan Cut Nyak Dhien, Medan, Sabtu (6/4).

“Hasil dari pemilu 2024 di Sumatera Utara merupakan hal yang tetap pantas untuk disyukuri,” katanya pada kegiatan yang dihadiri jajaran pengurus DPW Perindo Sumut dan pengurus DPD Perindo kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Rudi menjelaskan, dinamika politik pada pemilu 2024 sangat tinggi. Namun begitu, Partai Perindo di Sumatera Utara mampu mempertahankan hasil suara dan meningkatkan perolehan jumlah kursi di legislatif. Dibanding pemilu 2019, Partai Perindo mampu menambah jumlah kursi di tingkat DPRD Kabupaten/kota. Tahun 2019 Perindo memiliki 1 kursi di DPRD Sumut dan 40 kursi di kabupaten/kota, namun tahun 2024 Perindo meraih 1 kursi di DPRD Sumut dan 42 kursi di DPRD Kabupaten/kota.

“Pembenahan internal dan sistem yang kita bangun terbukti membuat kita mampu melewati hadangan besar. Saya sangat mengapresiasi perjuangan kita semua,” ujarnya.

Penambahan jumlah kursi ini menurut Rudi Zulham semakin membuat mereka bersyukur karena pada beberapa daerah kader Partai Perindo dapat meraih kursi pimpinan DPRD.

“Di Tapanuli Utara dari 2 kursi menjadi 6 kursi sehingga mendapat kursi wakil ketua, dan di Labuhanbatu Selatan dari 1 kursi menjadi 5 sehingga Perindo mendapat kursi Ketua DPRD,” ungkapnya.

Hasil ini kata Rudi Zulham menjadi hal yang penting untuk disyukuri. Pada sisi lain, juga menjadi evaluasi bagi DPD Perindo di daerah-daerah yang justru mengalami kehilangan kursi. Pada bulan suci Ramadhan inilah kata Rudi Zulham, seluruh kader melakukan evaluasi diri.

“Lewat momen kegiatan ini, saya atas nama DPW Perindo Sumut mengucapkan mohon maaf jika selama ini ada kekurangan. Dan tentu berbagai kekurangan dan kelemahan itu menjadi semangat bagi kita untuk berbenah di tahun mendatang,” pungkasnya.