Berikan Pelayanan Kesehatan Pemudik, Kimia Farma Apotek Siagakan Outlet Selama Mudik Lebaran 2024

FAZ • Saturday, 6 Apr 2024 - 18:27 WIB

Jakarta – PT Kimia Farma Tbk melalui anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan cucu usaha PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Utama KFA Junus Koswara menyampaikan bahwa Kimia Farma Apotek dan anak usahanya Kimia Farma Diagnostika berkomitmen untuk mendukung kesehatan masyarakat, khususnya para pemudik selama Lebaran 2024.

“KFA dan anak usahanya yaitu KFD akan mengerahkan upaya dan tenaga untuk mendukung kesehatan para pemudik yang hendak bersilaturahmi ke keluarga di kampung halaman selama Lebaran 2024 mulai dari sebelum sampai pasca-Lebaran,” ujar Junus, Sabtu (6/4/2024).

Menurutnya, KFA juga memberikan pelayanan kesehatan di sejumlah bandara dan jalur mudik. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kimia Farma Group sebagai BUMN untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Junus menegaskan bahwa KFA berkomitmen untuk mendukung pelayanan kesehatan publik selama masa libur Lebaran 2024. KFA siap melayani para pemudik jalur udara dengan menyiapkan sejumlah outlet di berbagai bandara yang memiliki outlet Kimia Farma Express, yaitu Bandara Internasional Soekarno–Hatta Terminal 3, Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, dan Bandara New Yogyakarta International Airport, Kulonprogo.

Sementara itu, para pemudik yang menggunakan jalan tol dapat menikmati layanan outlet Kimia Farma Express di berbagai rest area seperti di Tol Cipularang KM 72A dan KM 88A, serta Tol Trans- Jawa yaitu Ruas Tol Pejagan-Pemalang KM 260B Heritage-Banjaratma.

Menurutnya, melalui outlet-outlet tersebut, KFA siap menyiapkan kebutuhan produk kesehatan para pemudik agar perjalanan menjadi lebih nyaman dan aman.

“Selain di jalur mudik, KFA juga tetap menyiagakan 1.245 outlet Kimia Farma Apotek yang tersebar di seluruh Indonesia selama masa cuti bersama dan libur Lebaran nanti,” tambah Junus.

Selain itu, KFD juga memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang mudik melalui jalan tol dengan membuka Posko Kesehatan Mudik di Pool Bus Sinar Jaya Cibitung, Bekasi Jawa Barat. Di posko ini, masyarakat dapat melakukan pemeriksaan kesehatan berupa cek kolesterol, asam urat, gula darah, dan tekanan darah. Dengan pemeriksaan ini, para pemudik dapat mengetahui kondisi tubuh sebelum memulai perjalanan mudik.

Junus menambahkan, kegiatan operasional klinik dan laboratorium Kimia Farma (KFD) dipastikan akan tetap beroperasional selama cuti bersama dan libur Lebaran. Untuk jam operasi klinik dan laboratorium Kimia Farma dapat dilihat pada link berikut:

https://kimiafarma.app/MudikAsyikKimiaFarmaApotek 

https://kimiafarma.app/MudikAsyikKimiaFarmaLabKlinik

Dengan pelayanan oleh KFA dan KFD ini, Junus Koswara berharap agar para pemudik dapat merayakan Idul Fitri 1445 H bersama keluarga di kampung halaman dalam kondisi terbaik.

“KFA dan KFD selalu siap melayani masyarakat dalam berbagai kesempatan termasuk pada momen Idul Fitri. Semoga perjalanan mudik tahun ini berjalan lancar dan pemudik sampai ke tempat tujuan dengan selamat dan sehat. Ingat sehat, Ingat Kimia Farma,” pungkas Junus.