BAZNAS Bersama Mitratel Salurkan Paket Ramadhan dan Buka Puasa di 11 Wilayah

ANP • Saturday, 6 Apr 2024 - 15:22 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) menyalurkan paket Ramadhan dan berbuka puasa kepada 1.445 penerima manfaat yang tersebar di 4 area dan 11 regional Mitratel.

Penyerahan program “Mitratel Bahagia Bersama, Berbagi 1.445 Paket Kebaikan untuk Keberkahan Bersama di Bulan Ramadhan 1445 H” dilakukan di Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar, dan Jayapura.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA., menyampaikan rasa terima kasih kepada Mitratel yang telah memaknai Ramadhan ini dengan memberikan infak perusahaan kepada yang membutuhkan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas infak yang disampaikan dan juga kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyalurkannya, sesuai dengan daerah operasional Mitratel," ujar Saidah dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Saidah menegaskan, dalam setiap penyaluran bantuan kepada penerima manfaat (mustahik) selalu menerapkan prinsip 3A, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

"Dalam berbagi, kita tidak hanya memberikan secuil materi, namun lebih dari itu, kita mengirimkan pesan kebaikan, cinta, dan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan. Inilah esensi dari berbagi, yang mengingatkan kita bahwa keberkahan akan terus mengalir begitu kita membuka pintu hati untuk memberikan," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), Theodorus Ardi Hartoko menjelaskan, penyaluran Paket Kebaikan yang terdiri dari berbagai sembako dan Paket Buka Puasa sebagai bentuk kepedulian PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) kepada warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sekaligus menyemarakkan Ramadhan 1445 H.

Menurutnya, paket tersebut disalurkan kepada paket anak yatim piatu, masyarakat dhuafa, dan penyandang disabilitas  yang disalurkan secara nasional di seluruh wilayah operational Mitratel.

“Paket Kebaikan ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan positif yang berkelanjutan antara Perusahaan, karyawan, dan masyarakat di wilayah operasional Mitratel,” pungkas Theodorus.