Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

ANP • Friday, 5 Apr 2024 - 20:42 WIB

Jakarta - Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia. Program sosial yang dilakukan Yili tidak terlepas dari hasil kolaborasi positif antara perusahaan dengan pemangku kepentingan sosial masyarakat, seperti Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), Forum CSR Jakarta dan Perkumpulan Pengadaan Jasa Boga Indonesia (PPJI) serta aparatur Desa Sukamukti, Cikarang dalam mengatasi dinamika sosial yang terjadi di masyarakat.

Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao mengatakan, "Yili Indonesia Dairy bergerak aktif dalam menyalurkan bantuan kepedulian untuk masyarakat melalui beberapa program yang kami lakukan. Kami bekerja sama dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia untuk merawat anak-anak penderita kanker di Indonesia, membagikan es krim Joy gratis kepada pasien anak dan staf medis, serta menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan perhatian dan kesadaran terhadap kanker pada anak.” 

Ditambahkan olehnya, Yili Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir dalam memberikan dampak sosial yang positif dan nyata bagi masyarakat khususnya kepada anak-anak. 

Sebelumnya, perusahaan ini juga telah mendukung kegiatan peringatan Hari Anak Kanker Sedunia di Jakarta dan berbagai kota lainnya serta berperan aktif dalam memberikan bantuan pemulihan korban terdampak bencana alam tanah longsor di wilayah Bojongmangu, Sukamukti, Cikarang.

Ketua Yayasan Kanker Anak Indonesia, Sallyana Sorongan mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Yili yang berkesinambungan terhadap anak-anak penderita kanker. Semoga dengan adanya kerja sama seperti ini dapat meningkatkan perhatian masyarakat dan kepedulian terhadap kesehatan anak. Kami juga berharap semakin banyak perusahaan yang terlibat aktif dalam upaya untuk memberikan yang terbaik untuk kesehatan anak khususnya pada penyakit kanker.”

Kepala Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu, Samid mengatakan, "Terima kasih kepada Yili Indonesia Dairy atas dukungan dan kepeduliannya yang tiada henti terhadap wilayah kami. Yili selalu tanggap untuk membantu masyarakat kami yang memerlukan bantuan melalui beragam program dan bantuan yang diberikan, mulai dari air bersih, kebutuhan laptop untuk kegiatan sekolah anak-anak hingga bantuan kepada anak-anak yatim piatu. Kami sangat menghargai upaya yang dilakukan Yili sebagai perusahaan yang bertanggung jawab terhadap kondisi masyarakat sekitarnya. Ditambah lagi es krim yang dibagikan ke kami membuat anak – anak kami menjadi lebih ceria dan gembira.”

Diketahui, Yili Group telah berinvestasi sebesar lebih dari Rp2 triliun di Indonesia sejak 2021. Dengan investasi sebesar itu perseroan tidak hanya mampu memproduksi es krim untuk kebutuhan dalam negeri saja tetapi juga telah melakukan ekspor ke 16 negara.

Dengan pengembangan basis industri kedepannya, perusahaan memperkirakan akan mampu baik secara langsung dan tidak langsung menyerap lebih dari 5.000 pekerja.

“Dalam proses pengembangan bisnis internasional, Yili selalu berupaya memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan. Saat ini, Yili telah melaksanakan lebih dari 30 kegiatan kesejahteraan dan kepedulian sosial di Indonesia, dengan jumlah kumulatif penerima manfaat mencapai satu juta orang. Kami berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan cinta dan menghangatkan kepada masyarakat Indonesia. Kedepannya, Yili akan secara aktif menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk menghasilkan produk-produk berkualitas dan tetap menjunjung tinggi kesejahteraan masyarakat,” tutup Yu Miao.