BAZNAS beri kemudahan Sedekah bagi Jamaah Haji dan Umroh PT Sindowisata

ANP • Thursday, 4 Apr 2024 - 21:03 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjalin kerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang jasa perjalanan umrah dan haji, PT. Sindo Wisata Travel, untuk mengajak Masyarakat berhaji dan Umroh sambil bersedekah.

Kolaborasi BAZNAS dan Sindo Wisata ini berupa program “Haji dan Umrah Semakin Berkah dengan Sedekah” di mana perusahaan akan menyalurkan sedekah Rp100.000 dari setiap jemaah Sindo Wisata dan sedekah jemaah rekomendasi BAZNAS RI sebesar Rp1.500.000.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Deputi BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, M. Arifin Purwakananta bersama Direktur Utama PT Sindo Wisata Travel, H. Ahmad Yani, Lc di Gedung BAZNAS, Jakarta, Kamis (4/4/2024). Hadir, Direktur Pengumpulan Perorangan, Fitriansyah Agus Setiawan dan Direktur Pengumpulan Badan BAZNAS RI, Faisal Qosim.

Terpisah, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan, M.Si, CFRM menyambut baik dan mengucapkan rasa syukur atas kerja sama yang terjalin antara BAZNAS RI dan PT. Sindo Wisata Travel. 

"Banyak program kerja sama yang dapat dilakukan bersama utamanya dalam upaya mengentaskan kemiskinan. InsyaAllah mudah-mudahan kerja sama ini membawa keberkahan bagi kita semua," ujar Rizaludin.

Rizaludin menyampaikan, kerja sama ini merupakan upaya BAZNAS dan PT Sindo Wisata Travel dalam memfasilitasi umat untuk melaksanakan kewajiban zakat, infak, sedekah (ZIS).

"Kerja sama program sedekah ini mengajak para jemaah haji maupun umrah dan tim umrah lain untuk bersedekah karena Allah, yang nantinya akan digunakan untuk berbagai program yang bermanfaat," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, M. Arifin Purwakananta mengatakan, kolaborasi ini merupakan suatu langkah mulia untuk menggerakkan masyarakat untuk bersedekah. 

"Semoga kerja sama ini mendapat berkah dari Allah SWT. Mudah-mudahan kerja sama ini juga menjadi syiar kita kepada masyarakat agar semakin cinta zakat," ucapnya.

Menurut Arifin, semakin banyak upaya-upaya menggerakan kebaikan yang dilakukan maka akan mendorong peningkatan kemajuan bangsa.

"Kalau kami terus menyebarkan kebaikan, Kami yakin orang-orang baik akan bertambah dan orang-orang yang tidak baik akan berkurang. Semoga itu memicu kemajuan bagi bangsa," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sindo Wisata Travel, H. Ahmad Yani, Lc berharap, masyarakat Indonesia dapat menunaikan ibadah haji dan umrah dengan nyaman, serta memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam upaya kemanusiaan dan sosial yang lebih luas.

"Kami bangga dapat bekerja sama dengan BAZNAS dalam menyelenggarakan program ini. Kami percaya bahwa ibadah haji dan umrah bukan hanya tentang perjalanan fisik, tetapi juga tentang memberikan manfaat bagi orang lain. Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman spiritual yang berkesan bagi setiap jamaah," ujar Ahmad Yani.

Dia menyampaikan, PT Sindo Wisata Travel akan terus berkomitmen untuk mendukung program-program BAZNAS dalam membantu masyarakat di Tanah Air sehingga lebih sejahtera.

"Ini merupakan kewajiban kita semua, kita utamakan niatnya karena Allah, niatnya ibadah dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Semoga kerja sama ini bisa diberkati dan mendapat pahala yang berkali-kali lipat untuk memajukan masyarakat melalui zakat," paparnya.