Semarakkan Semangat Berbagi, Pelita Air dan Patra Jasa Ajak Panti Asuhan Safari Ramadan ke Bali

FAZ • Tuesday, 2 Apr 2024 - 19:29 WIB

Jakarta - Semangat berbagi saat Ramadan ditunjukkan oleh maskapai Pelita Air (kode penerbangan IP) dan Patra Jasa dengan menggelar kegiatan Safari Ramadan bersama anak-anak yatim piatu.

Kedua perusahaan berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan anak-anak yatim dari Yayasan Al-Muhajirin Pondok Cabe dan Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW dengan mengajak mereka melakukan perjalanan wisata ke Bali.

Safari Ramadan bersama 20 anak yatim dari dua yayasan itu dimulai pada Sabtu 30 Maret 2024 hingga Minggu 31 Maret 2024.

Direksi Pelita Air dan Management Patra Jasa melepas keberangkatan anak-anak yatim ini dengan menggunakan penerbangan Pelita Air IP102 pukul 09.20 WIB di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Kegiatan Safari Ramadan ini merupakan wujud nyata dari semangat Pelita Air dan Patra Jasa dalam berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan masyarakat yang kurang beruntung. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi para anak- anak dan dapat menginspirasi serta menerangi hati kita semua," ujar Corporate Secretary PT Pelita Air Service, Agdya Yogandari.

Corporate Secretary PT Patra Jasa, Moh. Devry Farany, mengatakan, Patra Jasa dan Pelita Air berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dalam rangka Safari Ramadan tahun ini.

"Setibanya di Bali, anak-anak ini akan menginap di The Patra Bali Resort & Villas, dimana itu merupakan hotel bintang 5 yang dimiliki oleh Patra Jasa. Pengalaman ini akan menjadi kebahagiaan, tidak hanya milik mereka, namun juga untuk kami, segenap manajemen,” ujar Devry.

Anak-anak diajak untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di Bali, seperti Tanjung Benoa, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Pantai Jimbaran, hingga Bali Zoo. Di sela perjalanan wisata ini diselanggarakan kegiatan buka puasa bersama.

Dalam melaksanakan Program Safari Ramadan ini, Pelita Air berkolaborasi dengan salah satu anak perusahaan Pertamina lainnya yaitu Patra Jasa sebagai penyedia akomodasi dan hospitality selama di Bali.

Program Safari Ramadan ini juga merupakan bagian dari Program gerakan sosial Pertamina "Komunitas Bergerak" yang menjadi upaya syiar Pertamina ke masyarakat sekitar sebagai wujud rasa syukur atas berbagai nikmat, keberkahan, serta pencapaian, kebersamaan keluarga besar Pertamina dan membagikan energi kesyukuran ini kepada masyarakat sekitar melalui Komunitas.