Kolaborasi Al-Azhar Kelapa Gading – Ancol, Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama 1500 Anak Yatim

AKM • Saturday, 30 Mar 2024 - 06:52 WIB

Jakarta – Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, Alazka Care Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka), bekerja sama dengan PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) dan Dewan Pendidikan Jakarta Utara, menggelar acara santunan Ramadhan yang meriah untuk kedua kalinya di Dufan Ancol. 

Acara yang diselenggarakan pada 29 Maret 2024 ini berhasil menyentuh hati 1500 anak yatim yang hadir, dengan dukungan dari berbagai donatur dari para siswa,orang tua siswa, MPPS, BPPS TK, BPPS SD, BPPS SMP, BPPS SMA, MT. Ar-Rayyan, PT Sapamoving Trans Indonesia,  NAC, ATC, Alazka Journey, Batik Bagus Surya Pangestu, Samudra, Hamzah Baja, BSI, PLN Icon Plus, RS Wijaya Kusuma, Helow Panda, GHN, JAQ Aquatics, PT. Boga Teknik Utama, Pintro, RM Simpang Raya, Solaria, AW, Bandar Jakarta, Komib, Jimbaran, Mal Artha Gadingdan termasuk dari Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading dan Ancol.

Santunan yang disediakan dalam acara ini mencakup paket bingkisan dan uang tunai. Hal ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang komprehensif dan membantu mewujudkan kebahagian melalui rekreasi wahana Dufan serta memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari anak-anak yatim dari berbagai daerah di Jakarta, Bogor, Bekasi dan sekitarnya.

Dalam sambutanmya, Wakil Ketua Pelaksana Harian Bidang Sosial Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Farida Sjafiani Sjamhudi menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari semua pihak yang telah turut serta dalam acara ini.

“Kami sangat bersyukur dapat kembali menyelenggarakan acara santunan Ramadhan ini untuk kedua kalinya di Dufan Ancol. Dukungan besar dari donatur dari berbagai kalangan telah membuat acara ini menjadi lebih berarti dan bermanfaat bagi anak-anak yatim yang hadir. Semoga santunan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka dan membawa kebahagiaan serta harapan baru dalam hidup mereka," ujar Farida.

Direktur Utama Ancol, Winarto mengungkapkan bahwa kegiatan kolaborasi  ini merupakan agenda rutin tahunan yang akan terus dilaksanakan sebagai wujud rasa kepedulian sosial bagi masyarakat sekitar dan merupakan implementasi salah satu pilar sustainable development goals(SDG’s) yaitu Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan.

“Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bagi  masyarakat khususnya untuk  anak-anak yatim dan dhuafa. Tahun ini kami kembali bersinergi  dengan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading  untuk memperluas dampak agar semakin banyak yang dapat menerima manfaat dari program baik ini.” ucapnya.

Tidak hanya memberikan bantuan materi, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan rekreasi Wahana Dufan, acara keagamaan, ceramah agama, dan pertunjukan seniIslami turut meramaikan suasana, memberikan kesan yang mendalam bagi para peserta.

Ketua Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Irsan Nurfaqih Sjamhudi  juga mengungkapkan rasa bahagianya dapat turut serta dalam acara ini.

"Kami merasa sangat bahagia dapat berkontribusi dalam acara santunan Ramadhan ini. Anak-anak generasi masa depan adalah aset bangsa yang harus kita perhatikan, dan setiap upaya kecil yang kita lakukan untuk mereka memiliki dampak yang besar. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi mereka serta masyarakat sekitar,” tuturnya.

Acara "Berbagi Kebahagiaan Untuk Generasi Masa Depan Santunan 1500 Anak Yatim" yang diselenggarakan oleh Alazka Care Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Ancol, dan Dewan Pendidikan Jakarta Utara ini tidak hanya mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian, tetapi juga memberikan inspirasi bagi masyarakat luas untuk turut serta dalam berbuat kebaikan. Semoga semangat berbagi ini dapat terus berkobar dan memberikan dampak yang positif bagi anak-anak yatim serta masyarakat pada umumnya.