Ramai Pesanan di Bulan Ramadhan, Omzet Usaha Kue Rice Meningkat Drastis

ANP • Friday, 29 Mar 2024 - 17:49 WIB

JAKARTA -  Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Keberkahan yang dirasakan betul oleh Rice Yulia, seorang mustahik binaan BAZNAS, asal Bukittinggi, Sumatra Barat, yang memproduksi kue lebaran.

Perempuan berusia 39 tahun itu meningkatkan produksi kue lebarannya, karena ia jeli melihat peluang banyaknya pemudik yang berpulang kampung ke Kota Bukittinggi serta melonjaknya permintaan kue lebaran.

Melihat potensi tersebut membuat semangat Rice untuk memproduksi kue lebaran semakin bertambah. Pesanan sudah banyak berdatangan untuk pembuatan kue keripik malaysia dan keripik kembang abon.

"Tahun ini saya menargetkan untuk dapat memproduksi sebanyak 2 ton tepung dengan hasil 2.400 kg setelah dimasak," ujar Rice.

Dengan adanya bantuan pinjaman modal usaha yang diberikan dari BAZNAS melalui BAZNAS Microfinance Desa Bukittinggi, membantu Rice untuk kelancaran usahanya menghadapi banyaknya pesanan yang masuk.

"Alhamdulillah bantuan modal usaha tanpa bunga dari BAZNAS saya manfaatkan betul untuk perkembangan usaha saya," ucapnya.

Salah satu toko grosir kue di Kota Bukittinggi menjadi pemesan besar kue lebaran Rice. Dengan pendapatan bersih sebesar Rp12.000.000 pada bulan Ramadhan tahun ini, produksi pembuatan kue lebaran juga memberdayakan masyarakat di sekitar kediaman Rice.  

“Semoga saya selalu semangat untuk tetap tumbuh dan berkembang, sehingga kelak dapat menjadi muzaki. Terima kasih kepada BAZNAS dan muzaki yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS,” tutupnya.