Viral! Ayesha 13 Tahun, Trauma Pergi Ke Sekolah Karena Dibully Berkacamata Tebal

ANP • Wednesday, 27 Mar 2024 - 21:17 WIB

JAKARTA - “Waktu itu sakit hati banget, Ayesha pernah nangis-nangis karena ada teman sebayanya mengejek kondisi mata Ayesha yang pakai kacamata tebal” -Sri Utami, Orang Tua Ayesha-

Sempat viral di Media Sosial beberapa waktu lalu, seorang anak eberusia 13 tahun yang berdomisilli di Bekasi, mengalami perundungan di sekolahnya karena memakai kacamata tebal

Sedih dan bingung, itulah perasaan yang dirasakan ibu, Sri Utami, orang tua Ayesha  saat tahu anak sulungnya mengalami mata minus tinggi. Ia juga baru mengetahuinya saat pertama kali memeriksakan mata anaknya ke optik, saat itu anaknya duduk di kelas 1 Sekolah Dasar.

“Pertama kali periksa mata, Minusnya sudah 6…”
Seketika air matanya terjatuh dan tak terbendung, melihat kenyataan bahwa sang anak harus menggunakan kacamata tebal sepanjang hidupnya.

Sejak pertama kali periksa mata ini, sebagai seorang ibu tentu tidak diam saja untuk terus berjuang mendapatkan pengobatan demi menurunkan mata minus anaknya. Menurut pengakuan ibunya, mereka sudah melakukan berbagai macam metode seperti vitamin madu, obat herbal, kacamata khusus, dan masih banyak lagi, namun tidak kunjung membuahkan hasil. 

“Akhir-akhir ini Ayesha selalu mengeluhkan kalau matanya makin buram. Kacamata yang Ayesha gunakan makin tidak nyaman. Gimana saya tidak khawatir? Jujur saya takut banget kalau mata minusnya Ayesha semakin tinggi”

Ayesha bercerita bahwa dirinya takut mendengar ukuran mata minusnya kalau ia melakukan pemeriksaan mata lagi, tak jarang ia juga menangis di pelukan ibunya, karena tidak bisa menerima kenyataan bahwa mata minusnya terus bertambah besar.

Masih harus berjuang untuk kesembuhan mata minus tinggi anaknya, ia juga harus selalu menerima sang anak pulang sekolah dalam kondisi menangis, karena terus diejek teman-teman sekolahnya

“Ya dibilang kacamata botol lah, kok bisa sih minus tinggi, kok bisa sih kacamatanya begitu…siapa sih yang mau kayak begini, punya mata minus setinggi ini, saya pengen anak saya sembuh…perasaan saya hancur sekali setiap melihat dia menangis”

Sampai sekarang pun Ayesha dan Ibunya masih berusaha mencari solusi untuk mengatasi mata minus tingginya, berharap ada keajaiban yang muncul untuk membantu masalah mereka. Karena tentu saja hal ini bisa mengancam masa depan dan mental anaknya.

(Gambar Ayesha)
“Aku Capek di bully, Aku pengen sembuh dari mata minus tinggi” - Ayesha, 13 tahun

Kondisi Ayesha yang viral ini pun mengundang komentar warganet yang ikutan geram dengan aksi perundung
“Ndak apa2 nak dipakai saja, anak saya juga pakai kacamata tebal, ndak apa2 sayang semangat ya” tulis @noer_sarkam

“Emang mba nya mau pake kacamata setebal itu? Coba dijaga mulutnya!!!”, @syazarita

“Smaa, dulu pas SMP juga pernah di bully, karena waktu itu jarang banget yang pake kacamata”, @vitiavito507