Employee Volunteering, BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru Salurkan Bantuan Paket Cat untuk Sekolah

MUS • Wednesday, 27 Mar 2024 - 14:29 WIB

Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Kebayoran Baru menyaalurkan bantuan paket cat kepada Sekolah Dasar (SD) Negeri Cipete Utara 01 Kelurahan Cipete Utara Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. 

Bantuan paket cat yang berasal dari sumbangan sukarela masing-masing karyawan tersebut (employee volunteering) merupakan salah satu agenda rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Program employee volunteering BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan suatu kegiatan/aktivitas maupun pelayanan kepada masyarakat yang sumber pendanaanya diperoleh dari sumbangan sukarela pribadi karyawan.

Husaini Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru mengatakan pelaksanaan kegiatan employee volunteering ini bertujuan agar setiap karyawan memiliki empati dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama maupun lingkungan.

Menurutnya kegiatan employee volunteering ini didasari oleh inisiatif kolektif dari masing-masing karyawan agar dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat khususnya kepada lingkungan sekitar.

"Mudah-mudahan bantuan paket cat yang kami salurkan hari ini kepada SD Negeri Cipete Utara 01 dapat dirasakan manfaatnya oleh pihak sekolah, khususnya bagi 359 siswa-siswi yang terdaftar di sekolah ini," kata Husaini.

Bantuan paket cat tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Pengendalian Operasional BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru, Aty Rochmawati kepada Wakil Kepala Sekolah SD Negeri Cipete Utara 01, Dalhari.

Ikut mendampingi dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru Serianto, Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru Atrini Kadir dan beberapa perwakilan dari anggota Komite Sekolah.

Dalam kesempatan itu, Wakil Kepala Sekolah SD Negeri Cipete Utara 01, Dalhari menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru atas pemberian bantuan paket cat tersebut. 

Dalhari menjelaskan, pihak sekolah memiliki 2 lapangan olah raga multi fungsi yang digunakan berbagai kegiatan pelajaran olah raga, ekstrakurikuler (futsal, silat, Pramuka, menari) dan kegiatan upacara, senam, literasi dan hari besar nasional/keagamaan. Kini pihaknya sedang melakukan rencana perbaikan terhadap lapangan olah raga tersebut salah satunya pengecatan lapangan.

Untuk itu pihaknya mengaku sangat gembira telah mendapatkan bantuan/uluran tangan dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru.

"Bantuan paket cat ini akan segera kami gunakan langsung untuk mengecat prasarana lapangan olah raga," ujar Dalhari.

Dalhari berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut hingga menjangkau ke sekolah-sekolah lainnya. 

"Apa yang dilakukan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru ini sangat bagus sekali dan bisa dicontoh oleh siapapun terlebih kegiatan seperti ini tentunya bisa mendatangkan pahala," cetusnya.