Tips untuk Pencari Kerja dan Perusahaan dari Jobstreet by SEEK

LAN • Wednesday, 27 Mar 2024 - 14:22 WIB

JAKARTA – Mendekati momen Hari Raya kerap kali menjadi waktu refleksi diri dan meninjau kembali perencanaan karir. Sebagai platform karir digital terbaik sejak 2006, Jobstreet by SEEK telah menjadi mitra setia bagi pencari kerja dan perusahaan dalam menghadapi perubahan dan transisi pekerjaan di Indonesia.

Dengan tren Tunjangan Hari Raya yang mendorong pekerja untuk mencari peluang karir lebih baik, Jobstreet by SEEK berbagi tips untuk membantu perusahaan dan pencari kerja membuat keputusan yang tepat dalam proses rekrutmen mendatang.

Berikut beberapa tren menurut laporan eksklusif ‘Rekrutmen, Kompensasi, dan Tunjangan 2024’ yang dirilis oleh Jobstreet by SEEK:

- Akan terjadi peningkatan aktivitas perekrutan dan stabilitas tenaga kerja yang lebih baik di tahun 2024.

- Dengan tuntutan industri yang terus berkembang, pencari kerja disarankan untuk dapat terus meningkatkan keterampilan mereka (upskilling) untuk memajukan karir.

- Kerja jarak jauh akan menjadi bagian penting budaya perusahaan, dengan peluang remote working dan digitalisasi yang semakin mempengaruhi keputusan karier, bersama dengan faktor sosial ekonomi.

- Meskipun Teknologi AI membantu proses rekrutmen perusahaan, namun Varun Mehta – Indonesia, COO Jobstreet by SEEK, menegaskan bahwa teknologi AI tidak akan menggantikan peran manusia di dunia kerja.

Jobstreet by SEEK bukan hanya menjadi jembatan antara pencari kerja dengan peluang karier, tetapi juga mendorong perusahaan untuk berkontribusi membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Salah satu bentuk dukungan Jobstreet by SEEK yakni dengan memberikan penghargaan kepada beberapa mitra perusahaan yang telah berkontribusi besar dalam mewujudkan jutaan lowongan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia. 

Apresiasi ini dibagi menjadi beberapa kategori, di antaranya: Top Recruiter 2023, Most Jobs 2023, dan Most Engaged Employer Brand 2023 kepada perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia yang telah secara aktif membuka lowongan pekerjaan sepanjang tahun 2023. (Rac)