Bank CIMB Niaga Syariah Tunaikan Zakat ke BAZNAS melalui Aplikasi OCTO Mobile

ANP • Monday, 25 Mar 2024 - 22:37 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) bekerja sama memberikan layanan kemudahan bagi masyarakat menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS), sebagai bentuk dukungan Gerakan Nikmatnya Berzakat melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile.

Kolaborasi BAZNAS dan CIMB Niaga Syariah ini ditandai dengan penyerahan dana zakat nasabah CIMB Niaga Syariah yang disalurkan melalui Simbolisasi Aktivasi Pembayaran Zakat via OCTO Mobile dari dana nasabah yang digelar di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat, pada Ahad (24/3/2024). 

Acara ini juga dimeriahkan dengan talkshow Ramadhan 1445 H yang dihadiri pembicara Direktur BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Perorangan, Fitriansyah Agus Setiawan dan M. Irwan Zam Zam dari Branchless Banking & Community Development Head CIMB Niaga Syariah.

Direktur BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Perorangan, Fitriansyah Agus Setiawan mengucapkan terima kasih kepada CIMB Niaga Syariah yang sudah bekerja sama dengan BAZNAS memfasilitasi masyarakat dan memberikan kemudahan untuk melaksanakan ZIS melalui layanan dan fitur aplikasi digital banking OCTO Mobile.

"BAZNAS terus berupaya memberikan kemudahan layanan zakat untuk lebih dekat dengan para muzaki ataupun calon muzaki baru, salah satunya melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dari CIMB Niaga Syariah," ujar Fitriansyah.

Menurutnya, zakat yang ditunaikan melalui OCTO Mobile ini akan dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Dia memastikan, dana yang disalurkan akan tepat sasaran dan sampai di tangan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Kami memastikan dana zakat yang disalurkan akan tepat sasaran kepada masyarakat terdampak yang memerlukan bantuan. BAZNAS memiliki berbagai program yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya. 

Fitriansyah berharap, kerja sama dengan CIMB Niaga Syariah dapat meningkatkan potensi zakat di Indonesia. "Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan sukses sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas," ujarnya

Sementara itu, Irwan dari CIMB Niaga Syariah menegaskan, CIMB Niaga Syariah berkomitmen mendukung Gerakan Nikmatnya Berzakat melalui OCTO Mobile. Karenanya, lanjut Irwan, dilakukan simbolisasi aktivasi pembayaran zakat via OCTO Mobile.

"Semoga dana zakat nasabah yang disalurkan kepada BAZNAS via OCTO Mobile dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Irwan.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan, pengembangan OCTO Mobile dilakukan untuk mempermudah masyarakat menyalurkan amal kebaikan dan berbagi berkah kepada sesama sepanjang bulan Ramadhan.

“Kami komitmen memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam membayar ZIS melalui OCTO Mobile. Cukup menggunakan ponsel di genggaman tangan, donasi bisa dilakukan di mana saja, sehingga lebih aman," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya sinergi dengan BAZNAS, akan semakin memudahkan masyarakat untuk berbuat kebaikan dan saling berbagi kepada sesama. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh BAZNAS untuk menjadi sarana digital mengumpulkan zakat lewat aplikasi OCTO Mobile Semoga kerja sama ini membuat pengumpulan zakat menjadi lebih mudah dan menjangkau lebih banyak muzaki," pungkasnya.