Meriahkan Ramadan, APP Group Wakafkan 2.000 Alquran di Kemenperin

LAN • Monday, 25 Mar 2024 - 19:12 WIB

JAKARTA - Meriahkan Ramadan, APP Group mewakafkan 2.000 Alquran ke Kementerian Perindustrian (Kemenperin) saat acara pembukaan Bazaar Lebaran 2024 yang diselenggarakan di Plaza Pameran Industri, Kantor Kemenperin.

Acara ini turut dihadiri Menteri Perindustrian (Manperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekjen Kemenperin Eko Cahyanto, Dirjen Industri Agro Putu Juli Ardika, dan berbagai stakeholder Kemenperin. Secara simbolis penyerahan Alquran dilakukan oleh Managing Director Sinar Mas dan juga Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin kepada Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. 

"Program wakaf Alquran ini sebagai wujud kepedulian sosial dan mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Alquran di tanah air. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat dan memperkuat semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama," ungkap Managing Director APP Group Suhendra Wiriadinata yang juga hadir dalam acara. 

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya menyambut baik Alquran yang di wakafkan ini. Agus menyampaikan bahwa, Alquran ini selanjutnya akan didistribusikan ke masjid-masjid, dan pusat pendidikan yang Kemenperin miliki di seluruh Indonesia. 

Sejak tahun 2008, APP Group telah mendonasikan lebih dari 1,3 juta Al Quran, melampaui target awal program wakaf Al Quran sebanyak 1 juta. Pendistribusian Al Quran ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar dan terpencil, dengan dukungan dari Pemerintah pusat, Pemerintah daerah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, sekolah, serta komunitas-komunitas jurnalis dan literasi. 

Selain Al Quran, APP Group juga berupaya menjadikan program ini lebih mencakup ke berbagai lapisan umur, di mana lebih dari 200 ribu buku panduan membaca Al Quran atau Juz Amma telah didistribusikan.

Program pembagian buku ini bertujuan agar lebih menjangkau kalangan pembaca (umur), dimana dapat mengenalkan anak – anak bagaimana acara membaca Al Quran dengan baik dan benar sejak dini.