Perkuat Pemasaran, OK OCE Gelar Pelatihan Copywriting di Jakarta

MUS • Sunday, 24 Mar 2024 - 12:33 WIB

Jakarta - Gerakan sosial OK OCE memberikan pelatihan pada puluhan peserta untuk meningkatkan kemampuan menulis, dalam tajuk "Copywriting Skills”. Munawar Aziz, Trainer OK OCE mengatakan, copywriting merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam beriklan. 

"Kita perlu belajar copywriting agar produk atau jasa kita dikenal, membangun image atau citra, mempengaruhi, mengajak hingga membentuk perilaku konsumen”, ungkapnya. 

Kemampuan copywriting juga bisa diterapkan dalam berbagai media pemasaran, seperti teks pada landing page, artikel blog, post media sosial media, headline, iklan, hingga video Youtube. 

“Ada berbagai jenis copywriting yang kita ketahui, yakni, Direct Response Copywriting (konten tulisan yang mengarahkan orang langsung mengklik), Marketing Copywriting (menyampaikan informasi penjualan untuk meyakinkan konsumen), Brand Copywriting (menyampaikan citra dan identitas dari suatu brand) , SEO Copywriting (fokus untuk tampil dalam mesin pencari), dan Techincal Copywriting (memberikan pengetahuan yang mendalam terkait cara kerja produk atau layanan)," jelasnya. 

Menjadi seorang copywriter perlu mengetahui The Power of Words atau kekuatan kata-kata. "Bukan sekedar menulis kata-kata, tetapi kata-kata yang hidup, emosional, membujuk, mempengaruhi," tukas Munawar.