BNI dan ITS Surabaya Jalin Kolaborasi Gencarkan Program BNI Campus Financial Ecosystem

ANP • Saturday, 23 Mar 2024 - 16:30 WIB

SURABAYA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus berinovasi dalam memberikan solusi keuangan terintegrasi berbasis digital di bidang pendidikan. Kali ini, BNI menjalin kolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dalam program BNI Campus Financial Ecosystem.

Kolaborasi ini diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama Layanan Penerimaan Pembayaran Biaya Pendidikan melalui Fasilitas Perbankan Secara Host to Host antara BNI dan ITS di Gedung Rektorat ITS Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21/3/2024).

Hadir dalam acara Rektor ITS Mochamad Ashari, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Adi Soeprijanto, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana Mas Agus Mardyanto, Wakil Rektor Bidang SDM, Organisasi dan Teknologi Sistem Informasi Ahmad Rusdiansyah, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Kerja Sama, Kealumnian dan Hubungan Internasional Bambang Pramujati.

Adapun dari pihak BNI dihadiri langsung oleh Direktur Institutional Banking BNI Munadi Herlambang, Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 Efrizal, dan RCEO Wilayah 06 Surabaya Maya Agustina.

Dalam sambutannya, Munadi mengungkapkan, kerja sama tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada mahasiswa dalam proses administrasi perkuliahan.

"Melalui kolaborasi ini, BNI menghadirkan solusi keuangan terintegrasi berbasis digital bagi seluruh civitas akademika ITS. Mahasiswa dapat merasakan kemudahan dalam proses pembayaran biaya perkuliahan, baik melalui teller, ATM, maupun channel pembayaran lainnya," kata Munadi.

Munadi menjelaskan, BNI dan ITS memiliki sejarah panjang kerjasama sejak 1985, dimulai dengan layanan pembayaran SPP, biaya ujian masuk PTN, dan lainnya. Seiring perkembangan teknologi, BNI terus berinovasi menghadirkan program digitalisasi kampus untuk mendukung ITS menuju World Class University yang terintegrasi dan berbasis digital.

Dia menambahkan, program BNI Campus Financial Ecosystem menawarkan berbagai solusi keuangan yang disesuaikan dengan kebutuhan Civitas Akademika ITS, mulai dari solusi keuangan bagi kampus, dosen, staf, mahasiswa, hingga keluarga mahasiswa, alumni, dan pelaku usaha di sekitar kampus.

Pada kesempatan ini, BNI juga menyerahkan dukungan kendaraan operasional kepada ITS untuk memperlancar transportasi dan mobilisasi civitas akademika.

"Kerja sama ini merupakan wujud komitmen BNI dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Semoga kolaborasi ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak," pungkas Munadi.