Beri Kemudahan Muzaki, BAZNAS RI Hadirkan Layanan Gerai Zakat Ramadhan di 26 Mall

ANP • Saturday, 16 Mar 2024 - 11:44 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menghadirkan layanan Gerai Zakat Ramadhan di 26 mall yang tersebar di Jakarta, untuk mempermudah muzaki dalam menunaikan zakat di bulan suci Ramadhan 1445 H.

Adapun 26 lokasi Gerai Zakat Ramadhan ini berada di sejumlah pusat perbelanjaan yaitu Plaza Senayan, Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, AEON Mall JGC, Pacific Place, Summarecon Mall Kelapa Gading, AEON Mall BSD City, Kalibata City Square, Botani Square, Summarecon Mall Bekasi, AEON Mall Sentul City, Margo City, The Park Sawangan.

Selanjutnya, The Park Pejaten, Cibubur Junction, AEON Mall Tj. Barat, Lippo Ekalokasari, Summarecon Mall Serpong, Atrium Plaza, Lotte Grosir Yasmin, Lotte Grosir Pasar Rebo, Green Mall Sedayu, Pluit Village, Harmonie Exchange, Bursa Efek Indonesia (SRO), serta Lippo Kramat Jati.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan H. Rizaludin Kurniawan, M.Si mengatakan Gerai Zakat Ramadhan di 26 mall ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan membayarkan zakat. 

"Gerai ini dibuka dalam rangka untuk memberikan edukasi tentang dunia zakat serta memudahkan masyarakat dalam membayar zakat di bulan Ramadhan," kata Rizaludin di Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Rizaludin menambahkan, Gerai Zakat Ramadhan ini hadir sebagai wujud komitmen BAZNAS dalam melayani umat untuk melaksanakan kewajiban zakatnya di bulan suci Ramadhan.

"Dengan hadirnya Gerai Zakat Ramadhan, kami berharap masyarakat yang hendak menyalurkan zakatnya tidak lagi kebingungan, sebab Gerai Zakat mudah ditemukan,” jelas Rizaludin.

Sementara itu, Deputi BAZNAS RI M. Arifin Purwakananta menyampaikan, Gerai Zakat Ramadhan dihadirkan dalam rangka memaksimalkan potensi zakat demi kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, Arifin berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan Gerai Zakat Ramadhan ini untuk menyalurkan kewajiban zakat mereka.

Dia mengimbuhkan, zakat yang dibayarkan masyarakat melalui BAZNAS akan disalurkan kepada para mustahik zakat yang membutuhkan.

"Ini merupakan komitmen BAZNAS dalam melayani dan memberikan kemudahan kepada muzaki serta mengajak masyarakat untuk menunaikan zakat, infak dan sedekahnya di bulan Ramadhan," kata Arifin.