Layanan Keumatan, Hidayatullah Resmikan Travel Umroh dan Haji HiTrave

AKM • Monday, 11 Mar 2024 - 07:42 WIB

Jakarta - Ormas Hidayatullah melangkah lebih jauh dalam melayani umat Islam dengan meresmikan HiTrave, sebuah travel yang khusus menyediakan layanan untuk ibadah haji dan umroh. Grand Opening kantor pusat HiTrave berlangsung  di Jl Margonda No 351 A Kota Depok, Jawa Barat, pada tanggal 9 Maret 2024 lalu.

Dalam sambutannya, Direktur Utama HiTrave, Kaamilul Khuluq, menyatakan bahwa perluasan layanan ini merupakan langkah penting dalam memperluas jangkauan pelayanan keumatan Hidayatullah kepada umat Muslim. Meskipun baru meresmikan kantor pusatnya, HiTrave telah berhasil menyelenggarakan 4 kloter umroh ke Mesir dan Turki.

"Insha Allah, HiTrave juga akan mengadakan keberangkatan jamaah umroh Ramadhan pada tanggal 13 dan 30 Maret 2024," tegas Khuluq, dalam keterangan tertulis kepada Media, Jakarta, Senin (11/2).

Sementara itu, Kehadiran Syakir Daulay sebagai bintang tamu menjadi semangat tersendiri dalam event tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Syakir Daulay menyampaikan pentingnya ibadah haji dan umroh sebagai bagian dari menyempurnakan iman umat Islam.

“ Ibadah haji dan umroh menjadi bagian dalam sempurnakan bagi Iman umat islam,” tegasmya.

Grand Opening ini juga menjadi momentum dilakukannya penandatanganan MoU dengan beberapa mitra, termasuk Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH), sebuah lembaga keuangan syariah yang akan memberikan layanan program tabungan umroh dan haji. 

Selain itu, MoU juga dilakukan dengan Islamic Medical Service (IMS) yang akan menjadi mitra dalam pemeriksaan kesehatan jamaah sebelum keberangkatan. 

Dengan peresmian HiTrave dan kerjasama dengan mitra-mitra terpercaya, Hidayatullah memperkuat komitmennya untuk memberikan layanan terbaik dalam mendukung ibadah haji dan umroh umat Islam.