Imaginary: Film Horror dengan Fantasi Unik yang Menyenangkan 

ITK • Saturday, 9 Mar 2024 - 18:57 WIB

Genre: Horror, Thriller 
Sutradara: Jeff Wadlow 
Pemain: DeWanda Wise, Tom Payne, Pyper Braun, Veronica Falcon, Betty Buckley 
Durasi: 104 Menit 
Produksi: Lions gate, Blumhouse Productions 
Sedang tayang di XXI 
 
Imaginary berhasil mengemas horror menjadi menyenangkan untuk ditonton, karena menonton Imaginary tidak hanya menyeramkan, melainkan juga penasaran dengan teka-teki yang terjadi selama film. 
 
DeWanda Wise berperan sebagai Jessica yang kembali ke rumah masa kecilnya bersama suami dan dua anak tirinya. Berniat membangun rumah tangga yang lebih tenang dan bahagia, Jessica menemukan fakta menyeramkan kalau anak bungsunya yang bernama Alice (Pyper Braun) memiliki teman khayalan yang jahat. 


 Demi menolong Alice, Jessica harus mengingat memori masa kecilnya yang hilang, yang ternyata menyimpan jawaban agar dirinya bisa menolong Alice dari teman khayalan gadis kecil itu. 
 
Alice menyebut teman khayalannya dengan nama Chauncey, sebuah boneka beruang cokelat yang menggemaskan. Seiring berjalannya film, tidak hanya rasa takut dan penasaran yang dihadirkan sutradara. Namun keberhasilan Pyper berperan sebagai Alice seorang gadis kecil yang kesepian, serta tingkahnya yang lucu membuat Imaginary terasa cukup menyenangkan sebagai sebuah film horror. 
 
Imaginary bisa menjadi pengingat untuk orang tua, kalau batas antara dunia nyata dan khayalan pada anak-anak sangat tipis. Apalagi anak-anak yang kesepian, mereka akan menciptakan seorang karakter untuk menemani mereka bermain. Namun tidak semua karakter ciptaan mereka baik, banyak pula yang ternyata jahat seperti Chauncey dalam film ini. 
 
Alur ceritanya yang dibangun dengan unik ini menjadi kelebihan dari Imaginary. Jika kebanyakan film horror tidak menceritakan asal-usul dari sosok seram yang menjadi tokoh jahat utama, Imaginary menjelaskan secara detail dan terasa menyenangkan untuk diikuti. 


 Jumpscare-nya dibuat tidak berlebihan namun cukup menyeramkan saat muncul. Chauncey berhasil dan sukses terlihat seram meski hanya diam sebagai sebuah boneka beruang. 
 
Imaginary sudah tayang di seluruh XXI di Indonesia, mendapatkan rating untuk usia 13 tahun ke atas, film ini sangat cocok bagi Pendengar Trijaya yang sedang mencari rekomendasi film untuk ditonton bersama keluarga selama libur panjang minggu ini. (AYN)