BCA Syariah Tingkatkan Pembiayaan Konsumer di BCA Expoversary 2024

ANP • Thursday, 29 Feb 2024 - 15:38 WIB

Jakarta - PT. Bank BCA Syariah (BCA Syariah) kembali hadir di BCA Expoversary 2024, di ICE BSE Tangerang mulai 29 Februari – 3 Maret 2024 dengan menawarkan solusi pembiayaan syariah untuk kepemilikan rumah, mobil dan emas dengan margin ringan dan kepastian angsuran hingga akhir pembiayaan. 

Presiden Direktur BCA Syariah, Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, “BCA Syariah hadir di BCA Expoversary untuk melengkapi kebutuhan nasabah terhadap pembiayaan syariah. Salah satu keunggulan dari pembiayaan syariah adalah angsuran yang tetap sehingga nasabah dapat menyesuaikan dengan perencanaan keuangan pribadi. Selain itu, jangka waktu yang ditawarkan juga panjang 20 tahun untuk KPR iB dan 8 tahun untuk KKB iB, sehingga pembiayaan kami sangat cocok untuk generasi milenial yang ingin mewujudkan punya rumah dan mobil impian”.

“Kolaborasi BCA Syariah dan BCA dalam kegiatan ini merupakan strategi BCA Syariah untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer dan juga sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat terkait keunggulan produk perbankan syariah yang tak kalah bersaing dengan produk perbankan lainnya”, Yuli menambahkan.
Sampai dengan Desember 2023, pembiayaan konsumer BCA Syariah mencapai Rp821 miliar, tumbuh 95,3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year/YoY). Pertumbuhan pembiayaan konsumer didukung oleh meningkatnya pembiayaan KPR iB yang tumbuh 123,2% YoY, KKB iB tumbuh 12,0% YoY dan Emas iB yang tumbuh 27,8% YoY.

Selain di Tangerang, BCA Syariah akan hadir BCA Expoversary 2024 yang diselenggarakan di beberapa kota lainnya yaitu:  Ciputra World Mall Surabaya dan Palembang Indah Mall di tanggal 1- 3 Maret 2024, Kawasan Sisi IKEA Kota Baru Parahyangan dan Marina Convention Semarang tanggal 2-3 Maret 2024, Point Mall Makassar pada 8-10 Maret 2024 dan Sun Plaza Medan pada 15-17 Maret 2024.  Kehadiran BCA Syariah di kota tersebut diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk dan layanan BCA Syariah yang beragam dan menawarkan berbagai keunggulan. 

Di BCA Expoversary 2024, BCA Syariah menghadirkan penawaran menarik antara lain pembiayaan Emas iB dengan akad jual beli (murabahah) untuk kepemilikan logam mulia Antam mulai dari 10gram dengan angsuran pasti mulai 1 hingga 5 tahun. Nasabah bisa berinvestasi logam mulia dengan angsuran mulai dari Rp200 ribuan saja dengan kemudahan akad di tempat dan sistem persetujuan yang cepat (same day approval)

Selain pembiayaan emas, BCA Syariah memberikan solusi kemudahan untuk kepemilikan rumah berdasarkan akad jual beli (murabahah) melalui produk KPR iB BCA Syariah yang dapat digunakan untuk rumah ready stock atau inden melalui developer properti yang sudah bekerja sama dengan BCA Syariah. BCA Syariah yang memberikan kepastian angsuran hingga 15 tahun dengan margin yang kompetitif setara dengan 7,67% efektif per tahun. KPR iB BCA Syariah juga menawarkan layanan KPR iB Take Over dan KPR iB Refinancing yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan konsumtif nasabah dengan jaminan rumah tinggal atau ruko. 

Tak hanya itu, BCA Syariah menghadirkan solusi pembiayaan kendaraan mobil, KKB iB dengan kepastian angsuran hingga 8 tahun dengan margin fleksibel setara 3,13% hingga 4,13% efektif per tahun. Kelebihan lainnya dari promo ini adalah proses one day approval untuk mendapatkan kepastian pengajuan pembiayaan rumah dan mobil impian tanpa perlu menunggu lama.