PLN Icon Plus Lakukan Penataan Kabel Fiber Optik di Simpang Joglo Surakarta

MUS • Thursday, 22 Feb 2024 - 16:46 WIB

Surakarta - PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah ikut serta mendukung upaya pemerintah dalam pembangunan infrastruktur.

Salah satunya melalui kegiatan penataan ulang jaringan telekomunikasi fiber optik dengan melakukan relokasi dan simplifikasi beberapa kabel di Simpang Joglo Surakarta. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam proyek pembangunan Underpass Joglo Surakarta.

Dalam proses penataan jaringan telekomunikasi ini, PLN Icon Plus berupaya untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap lingkungan sekitar.

"Dengan adanya simplifikasi kabel existing dan pemasangan kabel baru yang lebih efisien, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan rapi. Selain itu, pemandangan di sekitar Underpass Joglo juga semakin estetik dan nyaman dipandang mata," kata Deri Prasetio Utomo selaku Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah. 

Selain sisi estetika, penataan dan simplifikasi kabel ini juga dilakukan sesuai dengan arahan Direktur Utama (Dirut) PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi untuk meningkatkan aspek keamanan lingkungan.

Hal ini dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat banyaknya kabel di satu tiang, yang dapat berisiko andongan kabel rendah, tiang patah, dan risiko yang mungkin timbul lainnya.