Dikabarkan Jadi Menko Polhukam, Senator ART: Presiden Sudah Tepat Pilih Hadi Tjahjanto

AKM • Tuesday, 20 Feb 2024 - 20:25 WIB
Senator ART dan Jenderal (Purn) Hady Tjahjanto

Palu  - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik Jenderal (Purn) Dr. Hady Tjahjanto sebagai Menko Polhukam RI pada Rabu besok (21/2/2024) di Istana. 

Menteri ATR/Kepala BPN itu akan mengisi posisi Menko Polhukam yang ditinggalkan Mahfud MD karena mengundurkan diri. 

Selain melantik Hady Tjahjanto sebagai Menko Polhukam, Presiden juga dikabarkan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Pria yang karib disapa AHY disebut-sebut mengisi pos Menteri ATR/Kepala BPN.

Menanggapi kabar pelantikan Hady Tjahjanto sebagai Menko Polhukam, anggota Komite DPD RI Dr Abdul Rachman Thaha, SH,. MH menilai keputusan presiden memilih Hady sudah tepat.  Hady dianggap memiliki kemampuan di posisi Menko Polhukam. 

"Sudah tepat jika Presiden Jokowi akhirnya memilih saudara Hady menjadi Menko Polhukam. Hady punya kemampuan di posisi itu. Jejak rekamnya sebagai mantan Panglima TNI menjadi representasi kemampuan seorang Hady," dukung senator yang karib disapa ART itu dihubungi Media, Palu, Selasa (20/2).

ART mengatakan, kinerja Hady selama memimpin Kementerian ATR/Kepala BPN sudah teruji. Wajar kalau Hady "naik kelas" menjabat Menko Polhukam di kabinet Indonesia Maju jilid II. 

"Selama memimpin Kementerian ATR, banyak persoalan agraria dan mafia tanah yang diselesaikan dan dihajar Hady. Kinerja Kementerian ATR sangat bagus di bawah kepemimpinan Hady," aku anggota Komite 1 yang membidangi Polhukam tersebut. 

Bahkan ART menaruh optimis, Hady bisa menyelesaikan permasalahan politik, hukum dan keamanan yang belakangan ini mengemuka di negeri ini. Pengalaman dan ketepatan Hady dalam mengambil sebuah keputusan, diyakini ART bisa membantu Presiden. 

"Sosok Hady sudah pas mantap. Saya mengenal baik kepribadian saudara Hady Tjahjanto. Track record-nya baik. Semoga saudara Hady sudah fix dilantik Presiden Jokowi di posisi Menko Polhukam," tandas ART, senator dari dapil Provinsi Sulawesi Tengah.