Land Of Bad, Kisah Petugas Komunikasi Militer Dalam Misi Penyelamatan

ITK • Tuesday, 20 Feb 2024 - 17:31 WIB

Genre: Action, Thriller
Sutradara: William Eubank
Pemeran: Russel Crowe, Liam Hemsworth, Ricky Whittle, Luke Hemsworth
Durasi: 113 Menit
Distributor: Volition Media Partners
Mulai tayang di bioskop Indonesia, termasuk IMAX: 21 Februari 2024

Land of Bad disutradarai oleh William Eubank yang juga merupakan pengarah pada Film Underwater. Dengan tema thriller aksi, Land of Bad berhasil membawa penonton untuk ikut berperang bersama Liam Hemsworth (Kinney) yang sedang bertugas menyelamatkan agen CIA yang diculik oleh gerombolan teroris di Filipina.

Film dengan tema penculikan yang dilakukan teroris, kemudian misi penyelamatan yang dilakukan agen khusus militer sebenarnya sudah banyak dibuat. Namun hal yang paling berkesan pada Land of Bad justru karena film ini mengangkat kisah dari tugas divisi komunikasi militer yang jarang diketahui dan terekspos oleh publik.

Land of Bad dimulai saat sekelompok tim delta, agen khusus militer Amerika sedang bersiap untuk misi penyelamatan di Filipina. Dalam misi tersebut, Kinney seorang perwira pemula bertugas menjaga komunikasi dengan Russel Crowe (Reaper) seorang operator drone, yang keberadaannya jauh dari tempat misi dilakukan untuk menjamin keselamatan tim delta yang sedang melaksanakan misi tersebut.

Saat misi dilakukan, kesalahan informasi serta serangkaian kejadian tak terduga membuat misi penyelamatan itu gagal. Kinney harus menyaksikan bagaimana perang yang sebenarnya terjadi, dan ia harus berjuang untuk keselamatan hidupnya sendiri.

Sebagai film action, Land of Bad memiliki visual yang cukup baik, ditambah dengan berbagai macam teknologi perang modern yang ditunjukkan dengan sangat apik sepanjang film. Bagaimana ternyata fungsi seorang operator drone sangat amat penting dalam sebuah misi yang mempertaruhkan nyawa.

Operasi pasukan khusus rahasia di Filipina ini berubah menjadi pertempuran brutal selama 48 jam untuk bertahan hidup. Selain itu, penampilan Liam Hemsworth dan Russel Crowe menjadi bagian paling menarik dalam Land of Bad, bagaimana mereka berdua memiliki chemistry yang ciamik sebagai tentara yang bertugas di lapangan langsung dengan seorang operator yang keberadaannya ribuan kilometer dari lokasi. Sehingga membawa emosi penonton ke tahap membandingkan ironi dari dua orang yang memiliki misi yang sama, namun dengan resiko bahaya yang jauh berbeda.

Perbandingan inilah yang menjadi daya tarik utama Land of Bad, bahwa ternyata dalam sebuah operasi militer, ada orang-orang yang terjun langsung ke dalam bahaya dan orang-oang yang berusaha melindungi mereka dari kejauhan.

Keseruan aksi thriller dari Land of Bad akan dirasakan sedikit demi sedikit selama film berjalan, alurnya cukup rapi dengan pengenalan antar tokoh yang juga menyenangkan untuk diikuti.

Land of Bad bisa Pendengar Trijaya jadikan pilihan tontonan di minggu ini, karena menontonnya akan membuat anda diajak ikut berpetualang bersama Kinney, yang berusaha bertahan hidup meski banyak musuh berbahaya yang harus ia hadapi. (AYN)