Pastikan Kelancaran Penghitungan Suara, Kapolres Siak Pimpin Langsung Pelaksanaan Patroli Hingga Malam Dini Hari

ANP • Thursday, 15 Feb 2024 - 17:23 WIB

SIAK – Polres Siak mengerahkan personel melaksanakan patroli malam hingga dini hari, untuk meninjau seluruh TPS yang masih melaksanakan proses penghitungan dan rekapitulasi suara pada Pemilu serentak tahun 2024.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. selaku Kapolres Siak, Ia mengatakan bahwa kegiatan patroli ini di bagi beberapa banyak kelompok dan di pimpin masing - masing perwira yang ditunjuk termasuk juga para PJU Polres Siak lainnya, Rabu (14/02/2024).

Dikonfirmasi saat berada di salah satu TPS, AKBP Asep Sujarwadi sudah membagi personel nya untuk beberapa tempat yang menyebar di seluruh wilayah kabupaten Siak, Ia juga memerintahkan para perwira penanggung jawab di masing - masing sektor agar membagi jadwal patroli setiap personel nya, Agar pelaksanaan patroli besok pagi nya tetap ada yang melaksanakannya.

"Kita akan kawal sampai selesai, dan ini sudah merupakan tanggung jawab kami sebagai petugas kepolisian untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemilu tahun 2024 di wilayah kabupaten Siak terlaksana dengan aman dan kondusif", ungkap Kapolres Siak.

"Kami sudah menegaskan kepada setiap personel yang jaga, bahwa malam ini harus diperketat dan lebih waspada dalam pengamanan, kalau perlu kami akan pertebal kekuatan apabila ada potensi gangguan kamtibmas", tambah Asep Sujarwadi.

"Dan kami sudah perintahkan kepada setiap perwira atau yang di seniorkan di setiap pengamanan TPS, agar setiap saat melaporkan situasi terkini, dan manfaatkan semua sarana komunikasi yang ada untuk melaporkan setiap kegiatan", jelasnya lagi.

"Dan alhamdulillah sampai saat ini situasi kamtibmas dalam pelaksanaan pemilu di kabupaten siak terdapat dalam keadaan aman, tertib, lancar dan kondusif", pungkas Kapolres Siak.