Gelar Istighatsah Serentak Se-DKI Jakarta, Ulama JAGA-NU Jakarta Doakan Kemenangan Ganjar-Mahfud

ANP • Tuesday, 13 Feb 2024 - 09:02 WIB

JAKARTA - Malam terakhir jelang masa tenang Pemilu 2024, para Kiai dan Ulama Jaringan Ganjar Nusantara (JAGA-NU) DKI Jakarta menggelar istighatsah serentak di seluruh kota DKI Jakarta untuk mendoakan kemenangan Ganjar-Mahfud, Sabtu (10/2). Acara istighosah ini melibatkan lebih dari 1000 masyarakat dan dijadikan momentum untuk memperkuat komitmen dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

Koordinator JAGA-NU DKI Jakarta KH. Taufik Damas mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar batin dari para ulama dan masyarakat untuk memohon keselamatan bangsa dan kemenangan Ganjar-Mahfud kepada Allah SWT. 

“Ikhtiar lahir dan batin harus kita seimbangkan. Ikhtiar lahir sudah kita lakukan, sekarang saatnya ikhtiar batin. Dengan doa dari para ulama dan masyarakat, Insya Allah Ganjar-Mahfud menang satu putaran,” ungkapnya. 

Taufik menambahkan, JAGA-NU merupakan simpul relawan Ganjar-Mahfud yang diisi para ulama dan tokoh agama. Mereka bergerak di lapangan dengan mengajak masyarakat mendukung paslon nomor 3 dan melakukan ikhtiar spiritual. 

“Menurut isktikharah dan ijtihad kami, Ganjar-Mahfud pasangan terbaik yang bisa membawa kesejahteraan dan kemuliaan bagi bangsa Indonesia ke depan. Semua kriteria pemimpin yang baik ada dalam diri beliau berdua,” tegasnya. 

Sebelumnya, pada 8 Februari 2024, lebih dari 1000 jamaah ibu-ibu yang tergabung dalam simpul relawan Jamaah Muhibbin Ning Atikoh Jakarta juga menggelar istighatsah di Posko Pemenangan Ganjar Mahfud, Jl. Teuku Umar No. 9, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam pembukaan istighatsah, Panitia Acara Ustadzah Sholihah Latief menyebut bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetuk pintu langit agar Ganjar-Mahfud dapat menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. 

“Jika sebelumnya berbagai upaya duniawi telah dilakukan untuk memenangkam GAMA, maka ini saatnya untuk mengetuk pintu langit dan mengembalikan segala ikhitar kepada Allah SWT,” ungkapnya. 

Sholihah menambahkan, jamaah yang hadir dalam istighatsah tersebut merupakan para anggota dan pimpinan majelis taklim di seluruh wilayah DKI Jakarta. Mereka sangat antusias mengikuti acara tersebut, bahkan banyak di antara mereka yang menyewa angkot hingga odong-odong untuk datang ke lokasi acara. 

“Kami sangat terharu dengan antusiasme dan semangat ibu-ibu untuk menghadiri istighatsah ini. Semoga dukungan dan doa dari ibu-ibu pengajian ini dapat mengantarkan kemenangan bagi Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” tegasnya. 

Jamaah Muhibbin Ning Atikoh sendiri adalah simpul relawan pecinta Siti Atikoh Suprianti, Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Mereka tersebar di seluruh wilayah di DKI Jakarta.