Polres Siak Siapkan Ratusan Personel Gabungan Untuk Amankan Pemilu 2024

ANP • Monday, 12 Feb 2024 - 13:31 WIB

SIAK - Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. pimpin langsung apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pungut dan hitung suara pemilu tahun 2024 di Kabupaten Siak setelah menerima personel BKO Polda Riau dan BKO Brimob, Minggu (11/02/2024) siang.

Dalam pelaksanaan apel tersebut di ikuti sebanyak 506 personel dengan rincian 286 orang personel Polres Siak, 190 orang personel BKO Polda Riau, 30 orang personel BKO Brimob Polda  Riau dan 30 orang personel Kodim 0322/Siak.

Selain peserta Apel, turut hadir Wakil Bupati Siak, Dandim 0322/Siak, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Siak, Kadis Dukcapil Kabupaten Siak, Ka Lapas Kabupaten Siak, Camat Dayun dan unsur-unsur terkait lainnya.

AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan kepada seluruh peserta apel, agar setiap personel harus sudah tau tugas dan tanggung jawab masing-masing yang sesuai dengan SOP pengamanan pemilu yang sudah di sosialisasikan sebelumnya.

"Seluruh personil yang ada dihadapan saya saat ini, agar selalu menjaga kesehatan fisik dan mental, dan saya perintahkan kepada seluruh perwira atau yang diseniorkan di masing-masing sub bagian kerja, agar bertanggung jawab atas daerahnya masing-masing", tegas Kapolres Siak.

"Dan segera laporkan apabila ada kejadian yang menonjol yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas menjelang saat pelaksanaan atau pasca Pemilu", tambahnya lagi.

Kapolres Siak juga mengarahkan kepada seluruh Kapolsek Jajaran, agar pelaporan kegiatan di lapangan menggunakan aplikasi Mumble, atau pelaporan secara sistem online. Agar perkembangan situasi dan kondisi dilapangan dapat termonitor dengan cepat dan effisien.

"Saya berharap sinergitas TNI POLRI dan semua unsur terkait dapat terus terjalin, sehingga dalam pengamanan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar", tutup dan harapnya.