FILM Romantis One True Loves, Cinta Pertama Bertemu Cinta yang Baru

MUS • Monday, 12 Feb 2024 - 09:15 WIB

Genre: Komedi Romantis
Sutradara: Andy Fickman
Pemeran: Phillipa Soo, Simu Liu, Luke Bracey
Durasi: 1 jam 40 menit
PH: Highland Film Group
Segera tayang di Cinema XXI

Emma Blair (Phillipa Soo) berada dalam posisi sulit. Dia tiba-tiba terpaksa memilih antara suaminya, Jesse Lerner (Luke Bracey) atau tunangannya, Sam Lee (Simu Liu). 

Dia tak menyangka, Jesse yang telah dinyatakan hilang dan meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter, empat tahun lalu, ternyata masih hidup dan siap kembali membangun hidup bersama. 

Padahal Emma berusaha 'moving on' selama kepergian Jesse. Didukung kakak, beserta kedua orang tuanya, Emma berhasil melewati masa duka, ikhlas menerima kenyataan, bahkan menemukan cinta barunya. 

Sam sebenarnya bukan orang baru dalam kehidupan Emma. Pada masa remaja, keduanya bersahabat di lingkungan sederhana yang terbilang membosankan di Massachussetts. 

Perasaan cinta Sam harus dipendam, terlebih ketika situasi memisahkan mereka. Emma jatuh cinta, berpacaran, dan menikahi Jesse. Pasangan muda ini memiliki hobi dan tekad yang sama. Meninggalkan keluarga dan tempat asalnya, untuk berkeliling dunia.

Keduanya kerap menjelajahi tempat-tempat terkenal di dunia, sekaligus bekerja sama. Emma menulis artikel wisata media online, sementara Jesse berperan sebagai fotografer. 

Hidup yang tampak sempurna berubah menjadi petaka. Helikopter yang ditumpangi Jesse berpetualang ke Alaska, celaka dan menewaskan krunya. Jesse hilang dalam pencarian berhari-hari, sampai dinyatakan meninggal dunia. 

Dalam alur maju mundur, menggambarkan kegalauannya, Emma pun harus segera memilih. Antara kehidupan penuh warna di tempat-tempat eksotis, atau menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang dikasihi. 

Antara kehidupan masa lalu yang pernah dicita-citakannya, atau realita saat ini yang telah rela diterimanya. Antara masa lalu dan masa kini. Antara Jesse yang tampan dan mempesona, yang pernah sangat dicintainya. Atau Sam yang penuh perhatian dan sangat mencintai Emma.

Jawabannya akan terungkap dalam One True Loves, melalui hiburan ringan, segar, dan sesekali mengharukan, sangat cocok bagi yang menonton bersama pasangan di momen romantis. Kehadiran Simu Liu sebagai pria yang memperebutkan cinta, memberi kesan tersendiri bagi penggemarnya.

Dalam sebuah wawancara, aktor Simu Liu mengatakan produser Sarah Finn, direktur casting untuk Marvel Cinematic Universe, telah mengizinkannya untuk memilih peran utama di luar Marvel Universe, setelah ia membintangi Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. 

Adaptasi dari novel berjudul sama, One True Loves, segera tayang di Cinema XXI.