FILM Petualangan Mafia Pensiun FAST CHARLIE

MUS • Saturday, 10 Feb 2024 - 10:01 WIB

Genre: Action, Thriller
Sutradara: Phillip Noyce
Pemeran: Pierce Brosnan, Morena Baccarin, James Caan
Durasi: 1,5 jam
Segera tayang di Cinema XXI

Mantan tentara yang kini menjadi anggota mafia, Charlie Swift (Pierce Brosnan), alias "Fast Charlie," disebut sebagai 'penyelesai masalah' atau 'fixer'. 

Beraksi layaknya penegak hukum dan kebenaran, Charlie menjalankan misi yang tidak berjalan baik. Dia menghabisi seorang target Rollo, yang memegang bukti CD penting. 

Charlie terjebak dalam masalah, ketika jenasah Rollo tak dapat dikenali lagi. Dia harus membuktikan, Rollo benar-benar telah meninggal dunia, dan operasinya telah berhasil, kepada orang yang membayar Charlie.

Dia pun menemui mantan istri Rollo, Marcie Kramer, yang memiliki kepentingan terhadap peristiwa tersebut.  Marcie mengonfirmasi identitas Rollo, namun konflik tak berhenti di situ. 

Pengkhianatan terjadi di kelompok mafia yang dinaungi Charlie. Mereka diserang gank kriminal lainnya, yang ingin menguasai wilayah Biloxi, Mississippi. 

Bos Charlie, Stan, diceritakan ikut menjadi korban. Charlie pun tak bisa tinggal diam. Sebagai target selanjutnya, Charlie melarikan diri bersama Marcie sampai ke New Orleans. 

Berkejaran dengan lawannya, Charlie perlu mencari bukti CD, dan Marcie memburu 50 ribu dolar yang ditinggalkan Rollo. 

Dalam pelarian itu, relasi Charlie dan Marcie membawa mereka pada aksi tak terduga, tembak-menembak, upaya pembunuhan, dan jalinan tak biasa yang menyentuh hati. 

Charlie dan Marcie ingin bertindak sebagai penyelesai masalah, dan terlebih menyudahi petualangan, khususnya Charlie menjadi mafia pensiun.

Diangkat dari novel kriminal "Gun Monkeys" (2001) karya Victor Gischler, action Fast Charlie memberikan visualisasi detail terhadap para korban. 

Penonton dewasa terlebih penggemar Pierce Brosnan akan terpuaskan dengan aksinya yang masih memukau sebagai aktor senior.