Siak Harus Aman Komitmen AKBP Asep Sujarwadi Saat Pimpin Apel Pengecekan PAM TPS

ANP • Thursday, 8 Feb 2024 - 13:48 WIB

SIAK - Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. pimpin apel pengecekan personel Pengamanan TPS serta di dampingi para PJU Polres Siak jelang H-6 pemilu 2024 di lapangan apel Mako Polres Siak, Kamis (08/02/2024).

AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan saat arahannya, bahwa kegiatan ini wajib dilakukan untuk mengecek kesiap-siagaan personel jelang pemilu, baik dari segi jumlah kekuatan personel, perlengkapan dinas maupun perlengkapan pribadi personel polres siak.

"Siak Harus Aman, Karna saya sudah pastikan semua personel siap siaga, dan siap di gerakan kapan saja, kita di sini semua disini harus wujudkan komitmen ini, bekerja dengan hati ikhlas, demi wujudkan pemilu damai", ungkap Kapolres Siak saat arahannya.

Alumni Akademi Kepolisian 2002 ini mengatakan, apel pengecekan dapat mengetahui sejauh mana persiapan pengamanan akan dilakukan nantinya pada hari H pencoblosan nantinya.

"Hanya polres siak yang meminta kekuatan lebih dari 200 orang personel untuk membackup wilayah polres siak, di antaranya 190 personel dari Ditsamapta dan 30 personel korps Brimob Polri, karena kita harus selalu siap dalam situasi apapun" jelas AKBP Asep Sujarwadi.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh personel jajaran nya agar menjaga kesehatan jelang pemilu, karna Ia berpendapat bahwa kehadiran pihak kepolisian memiliki peran penting dalam mengamankan pemilu.

"Saya tidak inginkan ada pelanggaran apapun dalam proses pengamanan pemilu, tetap jalankan SOP yang sudah ditentukan, semua komandan yang di seniorkan di setiap satker tetap monitoring personel yang melaksanakan tugas di lapangan, apabila ada kejadian yang menonjol segera laporkan ke jenjang yang lebih tinggi", tutupnya dengan tegas.