Bersama Tp Link Omada, Commit Indonesia Dan Mahavira, Lebih Dari Sekedar Diskusi IT

ANP • Tuesday, 6 Feb 2024 - 15:41 WIB

JAKARTA - Pada tanggal 02 Februari 2024,  Komunitas profesional IT Indonesia (CommIT Indonesia) berkolaborasi dengan TP Link Omada dan Mahavira System Integra ( Mahavira ) menggelar kegiatan diskusi IT yang bertajuk “ talk bout IT “ di Belviu Hotel Bandung Jawa Barat. Pertemuan perdana mengawali tahun 2024 ini dihadiri oleh Anggota dari CommIT dan peminat Teknogi yang berasal dari berbagai industri , seperti hospitality, healthcare, education, perbankan dan segmen lainnya.

Kali ini konsep pertemuannya berbeda, demikian dijelaskan oleh Tony Lin selaku B2B Sales Manager dari TP Link Indonesia, Omada bisa hadir dan berdiskusi bersama pakar IT dan peminat IT dengan pembahasan seputar akses point dan segala permasalahan yang ada didalamnya.  Omada adalah Platform  yang mengitegrasikan perangkat jaringan seperti access point, switch, dan gateway dengan management cloud yang terukur dan dikendalikan hanya dengan satu interface (Software Defined Networking /SDN). Jadi dengan adanya controller cloud base, tentunya akan sangat memudahkan pemilik jaringan mengelola pembagian, bahkan mampu melimitasi perangkat untuk mendapatkan akses internet melalui wi-fi.

Menurut Saksono Braja ( Grand Mercure Bandung ) selaku Chairman dari CommIT Indonesia, menjelaskan  bahwa orientasi kegiatan kami  lebih membutuhkan pertemuan yang betul betul isi nya lebih banyak transferknowledge , dengan berdiskusi, kami bisa mendengarkan curhat kemudian  bersama mencari solusi praktis dan teknis dari problematika yang sering terjadi Ketika sedang menjalankan tugas sebagai professional IT di perusahaan masing masing. 

Sedangkan Daniel Suryo, selaku Chief Operating Officer dari Mahavira mengatakan bahwa, tema yang digagas oleh pertemuan ini cukup unik, belum pernah dilakukan sebelumnya, diskusi dengan santai, tidak ada yang menggurui , komunikasi yang terjadi betul betul cair dan interaktif 2 arahnya berjalan baik. Sebagai penyedia berbagai solusi IT, kami mencoba untuk menjadi mitra yang baik dan objective, team yang kami turunkan dalam diskusi kali ini adalah personil Mahavira yang sudah memiliki sertifikasi dari berbagai brand ( vendor ) dan mampu melihat permasalahan lalu mencari solusi dengan fair dan objective. 

Pada akhir acara, CommIT Indonesia mendeklarasikan kepengurusan organisasi yang baru saja terbentuk, bahwa pengurus yang baru ini, nantinya akan berkerja sesuai dengan tugas yang telah diamanahkan , mengembangkan komunitas ini menjadi lebih baik dan berguna bagi anggota-anggotanya bahkan juga bermanfaat bagi perkembangan teknologi informatika di Indonesia, demikian ditambahkan oleh Andi Aries ( Holiday Inn Pasteur Bandung ) selaku Advisor CommiT Indonesia.