Pesan Kapolres Siak Saat Menjadi Narasumber Rakor Bawaslu

ANP • Tuesday, 6 Feb 2024 - 14:27 WIB

SIAK - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSI jadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Kampenye Rapat Umum, Iklan media massa cetak dan iklan Media elektronik bersama sentra Gakkumdu Kabupaten Siak pada pemilu 2024, Selasa (06/02/24)

Bertempat di Hotel Winaria Kabupaten Siak acara dihadiri seluruh personil Gakkumdu Kabupaten Siak yang terdiri dari personil Polres Siak,Kejaksaan Negeri Siak dan Bawaslu Kabupaten Siak serta seluruh Ketua Panwascam se Kabupaten Siak.

Saat dikonfirmasi beberapa saat setelah digelar nya acara AKBP Asep Sujarwadi mengatakan bahwa sebagai narasumber Ia memberikan pembekalan kepada seluruh peserta tentang proses penanganan pelanggaran pemilu.

"Kita mengarahkan dan memberikan masukan kepada seluruh personil Gakkumdu dan juga Panwascam,diawali dengan pemaparan tentang sedikit sejarah pemilu sampai dengan SOP dan tahapan proses penanganan pelanggaran pemilu", Ucap AKBP Asep Sujarwadi.

Kapolres Siak juga menjelaskan beberapa potensi tindak pidana pemilu agar seluruh peserta bisa mengidentifikasi dari awal. Dan di upayakan bisa melakukan pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas jelang pemilu damai 2024.

"Ada beberapa hal penting yang harus diketahui salah satu nya proses penanganan pelanggaran pemilu harus melalui kajian di Bawaslu dan di proses di sentra Gakkumdu",Imbuh Kapolres Siak.

Di akhir tak lupa pria lulusan Akademi Kepolisian 2002 tersebut mengajak seluruh Panwascam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk "Ayo datang ke TPS"

"Polri dan TNI bersinergi, berkomitmen menjaga keamanan pelaksanaan pemilu 2024 berjalan sebagaimana mestinya, ayo berikan hak suara anda dengan datang ke TPS karena suara anda menentukan masa depan bangsa" tutup AKBP Asep Sujarwadi.