Laskar Merah Putih Siap Kawal Pemilu Damai 2024

LAN • Friday, 2 Feb 2024 - 15:06 WIB

Jakarta - Organisasi Masyarakat Tingkat Nasional Laskar Merah Putih dibawah komando Ketua Umum H.M Arsyad Cannu menggelar aksi damai mengusung Pemilu damai dan Tolak Provokasi Politik dan pemakzulan Presiden dari sekelompok orang yang ingin membuat kegaduhan dan terindikasi memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Kegiatan yang berlangsung di depan gedung MPR-DPR RI pada hari Jumat, 2 Februari 2024 dengan ribuan massa dari Laskar merah putih baik yang berasal dari jajaran Badan Pengurus Markas Besar Laskar Merah Putih, Markas Daerah DKI Jakarta komando H. Agus Salim, Markas Daerah Provinsi Banten Komando Rudi Ongky dan Markas Daerah Provinsi Jawa Barat Awandi Siroj berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

Arsyad Cannu mengungkapkan bahwa aksi ini didasari Dalam upaya untuk memperjuangkan pemilu yang damai dan menjaga kesatuan Republik Indonesia, kami, organisasi yang cinta tanah air dan berkomitmen dalam nilai-nilai bangsa, menyampaikan tuntutan aksi sebagai manifestasi keinginan kami untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan berkelanjutan.

Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih DKI Jakarta H.Agus Salim, SE menghimbau seluruh kader LMP DKI untuk bersatu dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum 2024 yang damai, bersih, dan transparan. 

Pemilu 2024, kata H.Agus, harus berjalan aman, jujur, dan transparan. Bebas dari intimidasi dan kekerasan. “Karena pemilu adalah pesta demokrasi, karena itu kita LMP DKI bersama seluruh komponen masyarakat untuk mengawasi agar berkualitas dan bermartabat,” ungkap H.Agus. 

H.Agus dengan tegas menolak segala bentuk provokasi politik, yang dapat menciptakan ketegangan dan perpecahan di tengah masyarakat. “Kami mengajak semua komponen anak bangsa untuk menggunakn hak pilihnya serta menjaga keamanan dan menciptakan masyarakat yang kondusif jelang Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 demi mencapai persatuan nasional,” ungkap H.Agus. 

Disela-sela berjalannya aksi, koordinator aksi Rusdi Legowo menyampaikan bahwa perkumpulan organisasi masyarakat laskar merah putih mengecam keras segala upaya pemakzulan dan perbuatan makar dari sekelompok orang yang terindikasi ingin memecah belah negara kesatuan Republik Indonesia. 

“Kami mendukung tegaknya hukum dan keamanan dalam menindak tegas pelaku makar yang dapat mengancam kedaulatan dan kesatuan bangsa,” jelas Rusdi.

Dalam semangat kebangsaan dan persatuan, rusdi legowo selaku koordinator aksi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian, meresapi semangat demokrasi, dan menjunjung tinggi persatuan bangsa. Keberlanjutan negara kita tergantung pada kesejahteraan bersama dan semangat gotong royong.