Puluhan Ribu Warga Jakarta Utara Deklarasikan Ganjar-Mahfud Sebagai Presiden & Wakil Presiden Indonesia

ANP • Wednesday, 31 Jan 2024 - 22:36 WIB

JAKARTA  - Dalam sebuah momentum menyambut Pilpres 2024 puluhan ribu warga Kota Jakarta Utara berkumpul di Stadion Rawah Badak untuk mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden Indonesia selanjutnya. Deklarasi ini menjadi sorotan utama dalam konser Pesta Rakyat Ganjar Mahfud #29 yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar pada Rabu (31/1).

Konser gratis ini berhasil menghibur para hadirin dengan penampilan istimewa dari Paskes, Glen & Trisakti Ganter, Gan Z Vibes, Souljah, Iwa K, dan NDX AKA. NDX AKA dalam sebuah wawancara eksklusif, menunjukan rasa takjubnya setelah melihat puluhan ribu warga Jakarta yang berkumpul untuk mendeklarasikan paslon nomor 3 tersebut.

Atensinya luar biasa, dari sore sampe malem. Pokoknya buat warga Jakarta tetap solid, tetap semangat, mari kota merahkan ibu kota,” kata NDX AKA.

Ketua DPC Kota Jakarta Utara, Ayu, dalam sambutannya mengatakan bahwa Sahabat Ganjar ingin mengajak masyarakat Kota Jakarta untuk menyambut pilpres 2024 dengan kebahagiaan dan keseruan melalui konser gratis ini.

“Beberapa minggu lagi kita akan menentukan bangsa Indonesia kedepannya lewat pemimpin bangsa Indonesia yang baru. Sahabat Ganjar hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengajak bapak ibu, rekan-rekan semuanya untuk menyambut pilpres dengan tenang, kondusif, dan aman sesuai dengan amanah dari pak Ganjar,” ucap Ayu.

Selain itu, Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa turut hadir dalam acara tersebut untuk memeberikan semangatnya kepada ribuan pendukung Ganjar. 

“Kita menggelar acara ini untuk menghibur, untuk melepaskan jirih Lelah kita semua dan disini kita jaga persatuan, menjaga ajang 14 Febuari dengan penuh damai,” ujar Andika.

Sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika sangat yakin jika Ganjar-Mahfud di putaran pertama.

“Kita tahu jiwa kepemimpinan mas Ganjar yang bisa dirasakan oleh kita semua saat ini. Kita optimis jika mas Ganjar dan mas Mahfud menang sekali putaran di pilpres 2024 nanti,” tambah Andika.

Selain menghadirkan hiburan music yang spektakuler, Pesta Rakyat ini juga terdapat pasar rakyat yang diisi oleh ratusan UMKM lokal untuk membantu perekonomian usaha lokal. Tampak Distro Ganjar di tengah-tengah barisan pasar yang menjajakan berbagai merchandise ala Ganjar-Mahfud.

David, salah satu pengunjung Distro Ganjar sempat membeli kemeja print Ganjar-Mahfud sebagai bentuk dukungan dirinya.

“Saya beli kemeja keren ini karena saya mau mendukung pak Ganjar dan pak Mahfud menjadi Pilpres 2024 mendatang,” tutur David.

Pesta Rakyat Ganjar Mahfud #29 tidak hanya menjadi wadah ekspresi politik, tetapi juga sarana hiburan bagi warga Jakarta Utara. Suksesnya acara ini mencerminkan antusiasme masyarakat terhadap kepemimpinan yang diusung oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dengan semangat yang membara, acara ini memberikan warna baru dalam kancah politik Indonesia menjelang pemilihan presiden mendatang.