Pileg 2024, Masyarakat Diminta Jadi Pemilih Cerdas

AKM • Tuesday, 30 Jan 2024 - 19:27 WIB

Jakarta -Pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan berlangsung pada 14 Februari memdatang.  Masyarakat tidak hanya memilih presiden, tapi juga anggota DPR dan DPD.  Dalam proses memilih ini masyarakat diminta unuk menjadi pemilih cerdas.

Caleg DPD RI Dapil Jakarta Dr. Zecky Alatas SH. MH  mengatakan optimis masyarakat bisa berubah menjadi pemilih yang cerdas dan memilih secara tepat para caleg yang akan duduk di parlemen.

“Masyarakat harus berubah, dengan memilih para wakil rakyat bukan hanya berdasarkan bansos atau besaran uang semata sehingga meninggalkan hati nurani,” ujarnya kepada media, Jakarta, Selasa (30/1).

Menurut Zecky, masyarakat  harus berhati-hati jangan sampai terjebak politik beli putus dengan diberi sesuatu pada masa kampanye dan putus hubungan setelah menjabat.

“Masyarakat harus pandai memilah dan  membuat kapok para caleg yang menggunakan uang atau bansos dengan tidak memilih di TPS. Ambil bansos dan uangnya, tapi tetap memilih caleg lainnya dengan hati nurani,”  tegas Zecky yang memiliki nomor urut 25.

Zecky menegskan demgan tag line Perubahan dan Keadilan, dirinya tidak mengutamakan berkampanye dengan membagikan sembako termasuk memberiakam dana namun memperkuat program bagi masyarakat.

“ Dalam kampanye ini, saya buat tag line Perubahan dan keadilan bagi masyarat untuk kehidupan yang lebih baik sekaligus kepentingan politik,” harap Suami penyanyi dangdut Neng Wirdha ini.

Meski tidak memberikan secara bansos dan dana kepada masyarkat, Dirinya berkomitmen jika terpilih maka hubungan dengan masyarakat akan berlangsung demgan baik dan akan memperjuangkan aspirasi maayarakat 

“Jangan sistem beli putus dengan memberi sesuatu lalu rakyat ditinggalkan. Saya berkomitmen untuk menjalin hubungan baik setelah menjadi anggota dewan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.