Gerakan Rembuk Pemuda akan Deklarasi Dukungan Paslon, Aidil Pananrang: Pemuda Harus Maju di Depan sebagai Pemimpin

ANP • Friday, 26 Jan 2024 - 18:23 WIB


Jakarta – Setelah menyelenggarakan Rembuk Pemuda di berbagai wilayah Indonesia dalam lima bulan terakhir, Rembuk Pemuda sebagai sebuah gerakan kepemudaan se-Indonesia, akan menggelar Rembuk Nasional Pemuda Indonesia pada 26-28 Januari 2024 di Holiday Inn, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rembuk Nasional Pemuda akan dihadiri oleh seluruh perwakilan Rembuk Pemuda dari berbagai wilayah Indonesia, yang terdiri dari para tokoh pemuda, aktivis mahasiswa, intelektual muda, pengusaha, hingga influencer yang tergabung dalam Gerakan Rembuk Pemuda.

Aidil Pananrang, selaku Founder dari Rembuk Pemuda menyampaikan bahwa agenda Rembuk Nasional Pemuda Indonesia ini merupakan momentum pemuda akan merembukkan harapan, pemikiran, dan gagasan anak muda dari seluruh Indonesia.
“Sejak dideklarasikan pada bulan September 2023, Rembuk Pemuda terus berekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia. Saya sendiri telah berkeliling secara langsung ke berbagai wilayah Indonesia, menjumpai ratusan tokoh pemuda, hingga bertukar pikiran dengan ribuan pemuda yang memiliki semangat untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dengan demikian, Rembuk Nasional Pemuda Indonesia ini menjadi pemuncak untuk mengonsolidasikan beberapa hasil rembukan kami di berbagai wilayah Indonesia”, papar Aidil yang pernah menjadi Presiden Mahasiswa di salah satu universitas di Bandung.

“Rembuk Pemuda dipersiapkan menjadi sebuah kapal besar gerakan pemuda Indonesia, dan kami melihat antusiasme yang sangat besar di berbagai wilayah. Menyongsong berbagai tantangan dan dinamika berbangsa dan bernegara kedepan, para pemuda harus merapatkan barisan, bersama-sama berembuk untuk kemajuan Indonesia”, tambahnya.

Ari Martua, selaku Ketua Pelaksana Rembuk Nasional Pemuda Indonesia menyampaikan antusiasme yang sangat besar dari para pemuda di berbagai wilayah Indonesia menjelang Rembuk Nasional Pemuda Indonesia ini.

“Dalam bulan terakhir ini, kami telah berkeliling ke berbagai wilayah Indonesia. Dalam tiap kesempatan teman-teman selalu menanyakan kapan puncak Rembuk Nasional Pemuda Indonesia, karena memang sudah kami sampaikan di tiap wilayah bahwa semua hasil rembukan di berbagai wilayah ini akan kami kristalkan di pemuncak Rembuk Nasional Pemuda Indonesia”, papar Ari yang pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa di salah satu kampus swasta di Jakarta.

Ari menekankan bahwa pada Rembuk Nasional Pemuda Indonesia nanti, para Pemuda Indonesia akan merumuskan berbagai harapan dan keresahan para pemuda, termasuk menentukan sikap dan arah gerak politik Rembuk Pemuda dalam menyikapi momentum Pilpres 2024 ini.

Untuk informasi selanjutnya mengenai Gerakan Rembuk Pemuda ini, silakan kunjungi kanal media sosial Instagram @rembukpemuda.