Demi Pemilu Damai, Personel Polres Pelalawan Rela Tempuh Jalan Rusak Berlumpur

ANP • Friday, 26 Jan 2024 - 10:57 WIB

PELALAWAN - Jalan rusak parah dan berlumpur menuju akses ke Desa Tanjung Beringin disebabkan oleh hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Bhabinkamtibmas Tanjung Beringin, Aipda Alfi Sahrin yang akrab di panggil masyarakat Alfi rela menempuh jalan rusak demi menuju Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Kamis (25/1/2024).

Aipda Alfi melakukan perjalanan ini untuk menyampaikan pesan Pemilu damai kepada masyarakat disana sekaligus melakukan pengecekan TPS Pemilu yang ada di sana, Ia pun membawa bekal cemilan dan berinteraksi dengan warga yang ditemuinya.

"Pilihan boleh berbeda-beda, namun tali silahturahmi dan persaudaraan tetap satu. Dalam bertetangga, walau beda pilihan, namun tetap menjaga kerukunan," ujar Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan cooling system Pemilu Damai 2024 kepada warga yang ditemuinya.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK, melalui Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Alwis Saldi SH, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan mengingat Pemilu 2024 akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

"Kami di perintahkan langsung oleh Kapolres Pelalawan untuk melakukan pengecekan TPS Pemilu yang akan di gunakan, dengan harapan masyarakat bisa mendatangi TPS dengan rasa aman", ungkap Kompol Alwis Saldi.

Ia juga menambahkan, dengan kegiatan sosialisasi pemilu damai yang terus dilakukan oleh personel Polres Pelalawan, dapat memberikan pandangan positif, agar nantinya masyarakat menggunakan hak pilihnya secara bijak dan diupayakan agar tidak ada satu orang pun masyarakat yang Golput.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu dan tidak mudah terpancing atau terhasut oleh isu atau hoax yang belum jelas kebenarannya", imbuh Kapolsek.