Dikenal Baik, Warga Bantu Motor Polisi Pelalawan Terjebak Lumpur

ANP • Thursday, 25 Jan 2024 - 13:29 WIB


PELALAWAN - Sepeda motor dinas Bripda Friki Praja, dalam perjalanannya terjebak jalan yang berlumpur menuju Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Rabu (24/1/2024).

Tujuan Bripda Friki Raja merupakan personel polres pelalawan berniat menuju Desa Tanjung Beringin untuk pengecekan TPS Pemilu sekaligus upaya Cooling System kepada masyarakat, beruntung ada beberapa warga membantu mengeluarkan motor dinasnya terjebak jalan rusak parah dan berlumpur.

Sumanto merupakan salah satu warga Desa Tanjung Beringin yang ikut membantu, menyampaikan bahwa dirinya beserta warga yang lain respek membantu, karna warga sekitar mengenal baik personel polres pelalawan tersebut.

"Sebelumnya kami sudah mengingatkan kepada pak Friki Raja, agar jangan melewati jalan ini, tunggu kering dulu, tapi beliau bersikeras harus tetap ingin lewat, karna ada tugas dan perintah kapolres pelalawan yang harus di selesaikan nya", ungkap Sumanto.

Sumanto mengungkapkan, bahwa warga respon positif ingin membantu Bripka Friki Raja dikarnakan sosoknya yang ramah dan baik kepada masyarakat, dan sering membantu masyarakat apabila butuh bantuannya.

Ditempat berbeda Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H., S.I.K. membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi di mako Polres Siak.

"Kami sudah terima laporan, berikut foto - foto kegiatan tersebut dari anggota yang bersangkutan melalui kapolsek pangkalan kuras, saya sangat mengapresiasi kegigihan Bripda Friki dalam upaya Cooling System nya kepada masyarakat untuk mewujudkan pemilu damai 2024", jelas AKBP Suwinto.

Kapolres Pelalawan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut membantu personel nya dalam menjalankan tugas.

"Kami sudah menekankan kepada jajaran personel polres pelalawan, bahwa dalam situasi apapun, mau itu jalan nya rusak, mau itu banjir, yang nama nya fungsi tugas kepolisian harus tetap dilaksanakan, polisi harus hadir ditengah masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif", jelasnya lagi.

Kapolres Pelalawan menambahkan bahwa setiap personelnya wajib melakukan sosialisasi tentang Pemilu Damai 2024, dan menghimbau kepada masyarakat khususnya kabaupaten pelalawan harus bijak menanggapi dan jangan terpancing dengan isu-isu atau berita Hoax.

"Serta di harapkan masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyambut pesta demokrasi ini, dan diupayakan jangan ada masyarakat yang golput saat pemilu nanti", imbuhnya.