Jalankan Tri Sakti Bung Karno, Ganjar-Mahfud Diyakini Jadikan Indonesia Unggul

ANP • Sunday, 21 Jan 2024 - 15:52 WIB

Cibinong - Pasangan Calon Presiden 2024 nomor 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diyakini menjalankan gagasan Presiden Soekarno, yaitu tentang Tri Sakti, Berdaulat dalam politik, Berdikari dalam bidang ekonomi, dan Berkepribadian dalam berkebudayaan. 

Dengan demikian, Ganjar-Mahfud mengedepankan semangat gotong royong untuk mebawa Indonesia kepada kemajuan dan keunggulan. "Selain itu Pak Ganjar dan Mahfud komitmen memberantas korupsi, menyiapkan KTP sakti, kerjanya terbukti sebagai Gubernur (Jawa Tengah), anggota DPR, hingga Menteri. Jadi jangan ragu, pilih nomor tiga, Ganjar-Mahfud sebagai Presiden kita semua," kata perwakilan gabungan relawan,  Thomson Manurung, di Garasi Wahyu Temurun Kp. Bedahan, Pabuaran Mekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

Sebanyak 11 organisasi relawan bergotong royong menyosialisasikan sederet progam kerja Ganjar-Mahfud dengan dikemas kegiatan sosial berupa tebus murah sembako, donor darah, pemeriksaan kesehatan, serta doorprize hingga nonton bareng debat Capres-Cawapres Pilpres 2024 pada malah harinya.. Adapun rincian relawan tersebut, di antaranya Komnas GP, Aliansi Nusantara Bersatu (Alnusa), Presiden Ganjar (Presgan), Bakar (Barisan Akar Rumput), Krapu TV, Garis, Sergap, Viking Lampung, Komju (Komunitas Juang) DKI, SGP dan Pemuda Pemudi Indonesia (PPI). 

"Pak Ganjar dan Mahfud adalah sosok yang memilik rekam jejak yang baik, cerdas terbukti pengalaman baik di bidang pemerintahan maupun hukum. Misalnya saja program pendidikan yang sangat menolong dan baik untuk rakyat Indonesia. Selain itu jika ada keluarga yang tidak mampu akan dikuliahkan gratis hingga selesai. Tujuan agar derajat dan kesejahteraan keluarga bisa terangkat oleh anak yang telah sarjana," paparnya. 

Selain itu, lanjut Tomson, ada program kesehatan dengan menyediakan KTP Sakti dengan mencakup semua kebutuhan kesehatan. Hal ini ada pengalaman banyak orang yang tidak mampu terabaikan dan tidak mendapatkan bansos, sembako, dikarenakan pendataan kartu sebelum-sebelumnya tidak maksimal.

"Sebab itu, Ganjar- Mahfud memprogramkan Kartu Sakti (KTP Sakti) yang isinya ada kesehatan, pendidikan, bansosnya dan lainnya. Jadi dalam satu kartu multi guna untuk memudahkan rakyat mendapatkan beberapa program sosial," jelasnya lagi. 

"Mari berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud nanti di tanggal 14 Februari 2024 dalam satu putaran," tutupnya.