Jelajah Budaya Riau di Hotel Borobudur Jakarta Menuju HUT ke-50 tahun

ANP • Monday, 15 Jan 2024 - 19:47 WIB

Jakarta - Dalam perayaan menuju usia emas yang ke-50 pada Maret 2024, Hotel Borobudur Jakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau yang didukung penuh oleh Bank Artha Graha Internasional (B AGI) dalam program "Discover Riau" sepanjang bulan Januari 2024.
 
Pintu gerbang petualangan budaya, "Discover Riau," secara resmi dibuka di Hotel Borobudur Jakarta oleh  Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) Provinsi Riau Roni Rakhmat yang mewakili Gubernur Provinsi Riau dan Mr. Renzo M. Cavagliotti selaku General Manager Hotel Borobudur Jakarta. Tamu undangan akan diajak dalam perjalanan menakjubkan melalui pertunjukan seni khas Riau, yang melibatkan tarian yang memesona, harmoni musik yang menggugah, dan lezatnya festival kuliner khas Riau.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Hotel Borobudur Jakarta yang menyediakan ruang untuk berkolaborasi dengan Pemprov Riau. Banyak daerah lain tidak dilibatkan (kolaborasi), tapi Riau memiliki kesempatan untuk meningkatkan pariwisata, ekonomi kreatif, kuliner maupun produk-produk UMKM. Semoga ini (Discover Riau) bisa meningkatkan potensi secara maksimal, memicu pelaku bisnis untuk terus berkembang. Insyaallah besok akan hadir Pak Menteri (Menparekraf), Pak Gubernur untuk memeriahkan Discover Riau ini” ujar Roni pada Senin (15/01/2024)

“Riau dipilih karena beberapa faktor, diantaranya karena letak geografisnya yang berdekatan dengan negara tetangga, kedua faktor budaya melayu yang sangat kental ya. Selanjutanya perlu diketahui bahwa pendapatan perkapita Riau ini terbesar ke 3 di Indonesia. Potensi ini perlu ditingkatkan, mengingat Riau masih asri dengan alamnya. Bahkan ladang minyaknya, ini manjadi bagian penting yang perlu di promosikan pada dunia.“ Tambah I Nyoman Sudimantra selaku Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta di sela-sela sambutannya

Setelah berhasilnya beberapa program "Discover", Hotel Borobudur Jakarta tetap setia mendukung visi dan misi kelestarian budaya serta pariwisata Indonesia. Dengan semangat penuh, Karina Eva Poetry, sang Direktur Marketing Communications dari Hotel Borobudur Jakarta, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah nyata hotel dalam mendukung perintah pemerintah, terutama dalam menghidupkan kembali gemerlap Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
 
"Dengan terselenggaranya Discover Riau, kami berharap para pengunjung tak hanya menyaksikan, tetapi juga merasakan kekayaan budaya Riau secara mendalam, merajut hubungan emosional sambil menikmati hidangan khasnya di Hotel Borobudur Jakarta. Kami berkomitmen untuk terus menggambarkan keunikan budaya Indonesia, memberikan pengalaman terbaik yang tak terlupakan bagi setiap tamu,” kata Karina Eva Poetry.
 
Para pengunjung juga diajak untuk merasakan keberagaman produk UMKM khas Riau melalui Bazaar yang menghiasi lobi utama Hotel Borobudur Jakarta. Saksikan pula rangkaian acara seru di Borobudur Backyard pada tanggal 13 dan 20 Januari 2024, di mana keceriaan dan kejutan tak terduga akan menghiasi setiap langkah.
 
Mari sambut kekayaan budaya dengan penuh semangat, sambut kebahagiaan, dan sambut Hotel Borobudur Jakarta