Pegadaian Syariah Milad, Ibu-ibu Sehat

MUS • Saturday, 13 Jan 2024 - 14:59 WIB

Medan – Merayakan milad ke-21, Pegadaian Syariah menggelar acara Roadshow Ibu Sehat Bersama Pegadaian Syariah (RISALAH)  di berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Di kota Medan, kegiatan berlangsung di kompleks rumah dinas Jalan Gaharu pada hari Sabtu (13/01/2024).

Kegiatan di kantor wilayah yang membawahi provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara ini diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari ibu hamil dan lansia. Dimulai dari pemeriksaan kesehatan umum dan gigi, cek laboratorium, dan pembagian sembako gratis. Untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan kesehatan juga dilakukan seminar kesehatan dan literasi produk Pegadaian Syariah.

Plh. Pemimpin Wilayah Pegadaian Aceh-Sumut, Basuki Tri Andayani mengatakan, RISALAH merupakan wujud kepedulian Pegadaian Syariah kepada masyarakat di lingkungan sekitar kantor Pegadaian.

“PT Pegadaian melalui Pegadaian Syariah konsisten memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Salah satunya melalui aktivitas yang digelar sekaligus dalam rangka merayakan Milad ke-21 Pegadaian Syariah yang jatuh pada Ahad 14 Januari 2024. Kami berharap ibu-ibu lansia tetap sehat dan panjang usia, para ibu hamil juga tetap sehat agar melahirkan generasi masa depan yang cerdas dan sehat pula," katanya. 

Basuki juga berpesan agar para ibu mempersiapkan pendidikan anak-anak dengan memanfaatkan produk Pegadaian dan Pegadaian Syariah. Misalnya dengan mengakses produk Tabungan Emas, atau Cicil Emas baik secara personal maupun kolektif. Produk Cicil Emas juga dapat diperolah dengan cara arisan minimal 6 orang peserta.

Salah seorang peserta, Aisyah menyambut gembira kegiatan sosial tersebut, “Kami sangat senang diundang di acara ini. Kami berharap agar acara sosial seperti ini terus dilakukan oleh Pegadaian di masa mendatang," ujar Aisyah. 

Sebagai nasabah Pegadaian ia mengatakan produk dan layanan Pegadaian maupun Pegadaian Syariah sangat bermanfaat bagi keluarganya. 

“Alhamdulillah saya dapat merencanakan biaya sekolah anak-anak saya dengan menabung emas. Caranya mudah, saya dapat menabung berapapun besarnya, bahkan uang kembalian belanja dikumpulkan. Seperti peribahasa, sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit,” pungkasnya sambil tersenyum.