Bersama Tumbuhkan Bisnis Milik Nasabah, Danamon Sediakan Danamon Showcase

ANP • Thursday, 11 Jan 2024 - 16:42 WIB

Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) kembali menegaskan komitmennya untuk tumbuh bersama nasabah dengan meluncurkan fasilitas Danamon Showcase di sejumlah kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch. 
Fasilitas ini memungkinkan nasabah mempromosikan usaha mereka secara cuma-cuma, membuka peluang eksposur produk kepada sesama nasabah maupun pengunjung cabang lainnya, dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan usaha mereka.
Di penghujung tahun 2023, Danamon telah melakukan transformasi Kantor Cabang Danamon dengan menyelesaikan renovasi dan membuka kembali 3 kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch sepanjang bulan Desember. Ketiganya adalah KCP Jakarta Green Ville yang terletak di Jakarta Barat, KCP Pontianak KH. Wahid Hasyim di Pontianak, Kalimantan Barat, dan KCP Jakarta Agus Salim, Jakarta Pusat. Dengan penambahan ini, total kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch telah mencapai 52 cabang di seluruh Indonesia, dan transformasi kantor cabang akan terus dilanjutkan di tahun 2024 ini.
Transformasi ini dilandasi komitmen Danamon untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan mendorong nasabah untuk tumbuh bersama Danamon di setiap tahap kehidupan nasabah melalui inovasi produk, layanan, serta fasilitas bagi kebutuhan nasabah. Sebagai bank yang customer-centric, Danamon telah melihat adanya pergeseran fokus kunjungan ke kantor cabang Bank, dari transaksi dasar menjadi hubungan yang lebih bermakna, membangun kepercayaan, dan bekerja sama mencari solusi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch juga berfungsi sebagai ruang publik atau communal space yang menjadi pusat interaksi bagi para nasabah, memperkuat koneksi dan mendorong pertumbuhan bersama.
"Melalui fasilitas Danamon Showcase yang terdapat di beberapa kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch ini, Danamon menyediakan platform fisik untuk menampilkan produk usaha nasabah guna meningkatkan eksposur kepada nasabah atau pengunjung lainnya. Kami berharap dengan memanfaatkan fasilitas ini, usaha nasabah dapat semakin berkembang lagi. Ini adalah perwujudan dari komitmen Danamon untuk tumbuh bersama nasabah," ujar Eka Dinata, Branch Network Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.
Jumlah kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch yang memiliki fasilitas Danamon Showcase saat ini mencapai hampir 50% dari total 52 cabang. Fasilitas ini bukan hanya memberikan peluang eksposur produk usaha nasabah kepada sesama nasabah dan pengunjung, tetapi juga sebagai wadah penyampaian informasi, seperti tentang hunian apartemen atau perumahan.
Fasilitas ini menunjukkan konsistensi Danamon dalam menjalankan ajakan "Grow with Us" yang didasarkan pada visinya untuk Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan. Dengan transformasi kantor cabang dan kehadiran fasilitas Danamon Showcase, Danamon mempertegas komitmennya sebagai bank yang selalu siap memberikan solusi untuk segala kebutuhan finansial bagi nasabah, termasuk segmen konsumer dan usaha kecil menengah (UKM).