Top Digital Public Relations Award 2024, Awali Penghargaan InfoEkonomi.ID Tahun Ini!

FAZ • Tuesday, 9 Jan 2024 - 12:17 WIB

Jakarta - Top Digital Public Relations Award 2024 mengawali agenda penganugerahan penghargaan dari InfoEkonomi.ID di tahun ini. Pemberian anugerah penghargaan pencapaian prestasi digital public relations ini merupakan kali ke empat yang digelar InfoEkonomi.ID sejak 2021.

Pada pelaksanaan yang akan digelar Rabu, 7 Februari 2024 ini, InfoEkonomi.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia akan memberikan anugerah penghargaan Top Digital PR Award 2024 kepada perusahaan-perusahaan di sektor industri keuangan dan syariah.

Dalam agendanya, awarding ceremony akan dimulai dengan menggelar Info Ekonomi Forum 2024 for Public Relations yang mengambil tema “Public Relations Strategies for a Dynamic Gen-Z” dengan webinar yang dibawakan oleh begawan PR Indonesia, Silih Agung Wasesa pendiri Konner Advisory.

CEO InfoEkonomi.ID, Arief Munajad mengatakan, ajang penganugerahan penghargaan yang dilakukan menunjukkan konsistensi InfoEkonomi.ID dalam upaya turut mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk tetap memberikan performance terbaik mereka kepada masyarakat dan negara.

“Sebagai media online yang menyajikan berita-berita ekonomi, keuangan, dan bisnis terdepan di Indonesia, kami mendukung aktivitas digital PR di perusahaan-perusahaan sektor industri keuangan dan syariah agar semakin terpacu mengoptimalkan teknologi informatika di era digital ini dalam membangun reputasi perusahaan masing-masing,” terang Arief saat dijumpai di ruang kerjanya, Jumat (5/01).

Arief berharap, penyelenggaraan kegiatan forum public relations dan penganugerahan penghargaan ini akan dapat memberikan wawasan baru terhadap perusahaan-perusahaan sektor industri keuangan dan syariah dalam upaya membangun reputasi positif mereka di ranah digital.

Sementara CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, sektor industri keuangan dan syariah berperan besar dalam meningkatkan perekonomian Indonesia. “Dalam menjalankan roda bisnisnya, perusahaan-perusahaan ini dituntut kreatif di era digital dalam membangun reputasi positif, menjaga kepercayaan publik, serta mengajak peran aktif masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital yang efektif dan efisien,” kata Tri.

Tri menjelaskan, para peraih 4th Top Digital PR Award 2024 Special Achievement for Financial & Sharia Sectors merupakan perusahaan-perusahaan yang telah berhasil memenuhi kriteria penilaian yang telah dilakukan pada Oktober hingga Desember 2023 dengan menggunakan metode pendekatan desk research berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu Digital Media Aspect, Digital Engagement Aspect, dan Digital Reputation Aspect untuk menentukan perusahaan mana saja yang berhasil memenuhi kriteria.

“Saya mengucapkan selamat kepada perusahaan-perusahaan perbankan, asuransi, pembiayaan, fintech lending, dan syariah yang telah berhasil meraih poin tertinggi dalam Top Digital PR Index 2024 serta layak meraih penghargaan 4th Top Digital PR Award 2024 Special Achievement for Financial & Sharia Sectors,” tutup Tri.