Awali Tahun Baru dengan Positif dengan Memulai Kebiasaan Produktif

ANP • Thursday, 4 Jan 2024 - 13:01 WIB

Jakarta  – Awal tahun baru seringkali dianggap sebagai gerbang yang membuka kesempatan baru untuk memulai kebiasaan positif yang lebih produktif dan bermakna. Seiring dengan bergantinya tahun, banyak orang yang merasakan dorongan untuk melakukan refleksi diri, merencanakan tujuan baru yang ingin dicapai, dan bahkan menggali potensi diri yang belum diasah. Oleh karenanya, momentum perubahan tahun bukan hanya sekadar perpindahan dalam kalender, melainkan waktu yang tepat bagi banyak orang untuk memulai rencana masa depan yang lebih baik. 

 

Ada berbagai kebiasaan-kebiasaan positif yang bisa mulai dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dan juga membawa dampak positif di awal tahun baru, mulai dari journaling, membaca buku dan sebagainya. Yuk, simak tips dan contoh kegiatan positif serta rekomendasi berbagai produk yang bisa kamu temukan di Shopee untuk melengkapi kebutuhan mengawali tahun baru dengan kegiatan produktif:

 

1. Memulai Journaling aktivitas sehari-hari

Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk merenung dan merencanakan impian ke depan. Kamu bisa memulai kebiasaan positif yang produktif seperti journaling untuk menjadi teman setia kamu merencanakan berbagai impian kamu di awal tahun ini. Meski hal ini bisa dilakukan dengan perangkat modern seperti smartphone atau laptop, namun kamu akan merasakan sensasi yang berbeda jika menulis dengan gaya konvensional yaitu menulis di buku. Selain itu, menulis jurnal tidak hanya membantu menyusun pikiran, tetapi juga dapat menjadi katalisator kreativitas dan pemahaman diri yang lebih dalam. Untuk memenuhi kebutuhan journaling, kamu bisa cek Shopee yang menawarkan berbagai produk journaling yang dapat membantu kamu memulai kebiasaan menulis jurnal harian. 

 

2. Meningkatkan kebiasaan membaca buku

Membaca buku tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga merupakan cara yang efektif untuk menambah pengetahuan dan memanfaatkan waktu luang secara lebih produktif. Selain itu, buku juga bisa membantu meningkatkan kemampuan berbahasa. Kamu bisa membaca lebih banyak buku di Periplus Official Bookstore dan Gramedia Official Shop di Shopee. Periplus Bookstore dan Gramedia Official menawarkan berbagai buku dari berbagai genre sesuai dengan preferensi kamu, mulai dari buku-buku yang menginspirasi, panduan pengembangan diri, hingga karya fiksi menarik yang dapat memperkaya pemahaman dan pengalaman hidupmu kedepannya.

 

3. Berolahraga untuk menjaga kesehatan fisik

Lebih rajin berolahraga dapat menjaga kesehatan fisik yang sangat penting untuk mencapai produktivitas optimal. Mulailah dengan olahraga ringan seperti berlari, yoga, atau latihan kekuatan untuk meningkatkan energi dan kesehatan kamu secara keseluruhan. Khusus bagi kamu yang perempuan, untuk memenuhi kebutuhan berolahraga, kamu bisa mengunjungi LAICA Active Official Shop di Shopee yang menyediakan berbagai perlengkapan olahraga yang nyaman dan bergaya, mulai dari matras yoga, tali skipping hingga pakaian olahraga bagi kamu yang berhijab.

 

4. Bangun pola hidup sehat dari makanan

Membangun dan menerapkan pola hidup sehat bisa dimulai dari asupan makanan yang sehat. Pilihlah makanan bernutrisi tinggi untuk menjaga keseimbangan gizi dan memberikan energi yang berkelanjutan. Tidak hanya memperhatikan bahan makanan, kamu juga bisa menggunakan bumbu masakan dari Emaku Indonesia Official Shop di Shopee yang menyediakan berbagai pilihan bumbu masak seperti bumbu marinasi kering, bumbu tabur aneka rasa, hingga berbagai pilihan rempah dan kaldu bubuk. Bumbu masakan dari Emaku juga dibuat tanpa MSG, pengawet, dan pewarna buatan, sehingga dapat menjadi pilihan cerdas untuk menyajikan hidangan lezat dan sehat. Dengan menggunakan bumbu alami, kamu dapat mengontrol kualitas bahan makanan dan memberikan sentuhan kesehatan pada hidangan keluarga.

 

Sebagai platform belanja online yang mengedepankan kebutuhan pengguna, Shopee memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman belanja yang terbaik, terutama bagi mereka yang ingin memulai tahun baru dengan kegiatan dan kebiasaan produktif. "Kami percaya bahwa awal tahun baru adalah saat yang tepat untuk membangun kebiasaan positif. Dengan berbagai penawaran yang kami hadirkan dalam kampanye 1.1 New Year Sale di awal tahun 2024 diharapkan dapat menjadi bagian dari perjalanan produktif bagi setiap individu di tahun baru ini. Kampanye ini juga menunjukkan semangat Shopee untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam mengawali tahun dengan langkah-langkah yang produktif guna mencapai tujuan dan membantu menciptakan kebiasaan positif dan sehat,” kata Daniel Minardi, Director of Business Partnership Shopee Indonesia.

 

Temukan produk-produk terbaik untuk memulai perjalanan produktif kamu di Shopee dalam kampanye Shopee 1.1 New Year Sale untuk menyambut kemeriahan pergantian tahun yang akan berlangsung hingga 7 Januari 2023. Pengguna Shopee dapat rayakan meriahnya Tahun Baru di Shopee 1.1 New Year Sale dengan menikmati berbagai penawaran menarik, antara lain Gratis Ongkir Rp 0, Shopee Video Cashback 40% dan Cuci Gudang Diskon 50%!