Pemkot dan BAZNAS Makassar Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Rp1,2 Miliar

ANP • Saturday, 30 Dec 2023 - 11:24 WIB

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp1.213.000.000 melalui BAZNAS RI, sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat di Palestina.

Penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina dari Pemkot dan BAZNAS Makassar kepada BAZNAS RI merupakan rangkaian dari Tablig Akbar yang didahului dengan Shalat Subuh berjamaah di Anjungan City of Makassar, Jumat (29/12/2023).

Hadir, Walikota Makassar, Danny Pomanto; Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional, KH. Achmad Sudrajat; Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda); sejumlah pimpinan BAZNAS Sulsel; BAZNAS Kota Makassar; serta dai nasional, Ustaz Das'ad Latif.

Walikota Makassar, Danny Pomanto menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan yang tiada terkira atas kepedulian dan kebersamaan masyarakat Kota Makassar dalam mendukung rakyat Palestina.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Kota Makassar yang telah menunjukkan kepedulian yang luar biasa melalui donasi yang diberikan. Donasi ini bukan sekadar bantuan materiil, tetapi juga menjadi simbol kepedulian kita terhadap sesama umat manusia yang sedang mengalami kesulitan," katanya.

Danny berharap, bantuan yang telah terkumpul menjadi secercah harapan bagi rakyat Palestina yang sedang berjuang. Dia juga berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban rakyat Palestina dan membawa keceriaan di tengah-tengah kesulitan yang dialami.

"Semoga semangat kepedulian ini tetap terjaga dalam hati kita. Mari terus berbuat kebaikan dan menyebarkan cinta serta kasih sayang kepada sesama manusia, karena dengan begitu kita menjadi bagian dari perubahan yang lebih baik," harapnya.

Sementara itu, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional, KH. Achmad Sudrajat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkot, BAZNAS, dan seluruh rakyat Kota Makassar yang telah menyalurkan infak kemanusiaan Palestina melalui BAZNAS RI.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Pemerintah Kota dan masyarakat Kota Makassar atas kepedulian dan kontribusi luar biasa dalam mendukung saudara-saudara kita di Palestina," kata Kiai Achmad Sudrajat.

Menurutnya, bantuan tersebut bukan hanya mencerminkan kesatuan dan kebersamaan masyarakat Makassar dalam menyuarakan dukungan kepada Palestina, tetapi juga memperlihatkan kepedulian yang mendalam dalam menjawab panggilan kemanusiaan di Palestina.

Kiai Achmad Sudrajat menambahkan, bantuan kemanusiaan dari masyarakat Kota Makassar sangat berarti bagi rakyat Palestina. Katanya, bantuan tersebut akan disalurkan seluruhnya ke Gaza Palestina.

"InsyaAllah kami akan meneruskan 100 persen amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada BAZNAS untuk disalurkan kepada rakyat Palestina. Semoga bantuan ini memberikan manfaat besar dan membawa harapan serta kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan," katanya.