Sambut 2024, BNI Komitmen Perkuat Diaspora Berbisnis Melalui BNI Xpora

ANP • Friday, 29 Dec 2023 - 13:56 WIB

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI berkomitmen untuk terus memperkuat layanan BNI Xpora guna membantu para diaspora Indonesia lebih produktif di negara tinggalnya.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menuturkan, 2024 merupakan periode yang penuh dengan kesempatan, termasuk untuk para diaspora dalam menjalankan berbagai rencana bisnisnya.

Melalui BNI Xpora, perseroan berupaya menyediakan layanan komprehensif bagi para diaspora untuk mendapat pembinaan hingga pembiayaan.

"Di 2024, kami ingin lebih memperkuat dukungan pada diaspora. Hal ini sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN untuk mendorong BNI go global. Melalui BNI Xpora kami terus memberikan solusi komprehensif untuk bisnis dari para diaspora seluruh dunia," katanya.

Royke menyampaikan, melalui BNI Xpora para diaspora juga akan mendapat sejumlah fasilitas dalam memajukan usahanya, mulai dari pendanaan hingga pemasarannya.

BNI memberikan bantuan mulai dari ruang showroom, jasa pengiriman, hingga link untuk jasa pergudangan yang terjangkau berkat jaringan Kantor Luar Negeri BNI yang tersebar di 7 negara.

"Tentunya kita ajak mereka mencari partner untuk mereka membantu bagaimana pengirimannya ekspedisi maupun logistik supaya lebih efisien, supaya bisa harganya juga masuk kita bantu," jelasnya.

Royke melanjutkan, dengan jumlah diaspora Indonesia yang berada di luar negeri mencapai 8 juta orang, BNI Xpora dapat berperan menjadi perantara jika diaspora ingin membuka usaha hingga investasi.

"Diaspora kita kan kurang lebih seluruh dunia itu adalah lebih catatan kami ada 8 juta, nah ini sebenarnya ada potensi buat diaspora ini untuk membantu juga untuk selain diaspora para pekerja migran tentunya juga banyak diaspora ingin memberikan sesuatu kepada Indonesia atau mereka juga ingin investasi di Indonesia. Nah, itu juga salah satu bentuk yang kita ingin tampung," kata Royke.