Hulu Sungai Selatan Salurkan Infak Kemanusiaan Rp267 Juta melalui BAZNAS RI

ANP • Thursday, 28 Dec 2023 - 22:03 WIB

JAKARTA - Sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat Palestina, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Hulu Sungai Selatan menyalurkan infak kemanusiaan Rp267.010.700 melalui BAZNAS RI.

Penyaluran infak kemanusiaan diserahkan oleh Pj. Bupati Hulu Sungai Selatan, Hermansyah dan diterima Kepala Divisi Penguatan Pengumpulan BAZNAS Provinsi, BAZNAS Kab/Kota, Ahmad Badrun Kosasih di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Rabu (20/12/2023).

"Infak kemanusiaan yang telah disalurkan oleh masyarakat Hulu Sungai Selatan adalah bukti nyata kepedulian dan kebersamaan kita dalam meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina," ujar Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan, M.Si, CFRM.

Dia menegaskan, infak kemanusiaan ini akan dikelola dan disalurkan dengan sebaik-baiknya oleh BAZNAS kepada masyarakat Palestina. 

"Kami akan memastikan bahwa dana yang telah dipercayakan kepada kami akan sampai kepada yang berhak menerima dengan tepat, adil, dan transparan sehingga bisa diterima masyarakat Palestina," katanya.

Rizaludin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan terus memperkuat tali persaudaraan serta solidaritas sosial di antara umat manusia.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam memberikan infak kemanusiaan. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi setiap langkah kita dan menjadikan amal kebaikan kita sebagai ladang pahala yang tak terhingga di sisi-Nya," katanya.

Sementara itu, Pj. Bupati Hulu Sungai Selatan, Hermansyah juga menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah menerima infak kemanusiaan dari masyarakat Hulu Sungai Selatan untuk disalurkan kepada rakyat Palestina.

"Dalam kesempatan yang penuh berkah ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS RI yang telah menerima penyaluran infak kemanusiaan dari masyarakat Hulu Sungai Selatan untuk rakyat Palestina," katanya.

Dia mengatakan, infak yang telah diserahkan akan menjadi bentuk nyata dari perhatian masyarakat Hulu Sungai Selatan kepada rakyat Palestina yang tengah dalam kesusahan. 

"Setiap kontribusi yang diberikan, tak peduli besar atau kecilnya, memiliki nilai luar biasa dalam meredakan beban hidup saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan," tandasnya.

Turut hadir, Ketua MUI Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Muhammad Jamhari Muhdin, Ketua DMI HSS, H. M. Thaha, S.Sos., M.IP., Wakil Ketua BAZNAS HSS, H. Khairani, S.Pd.I; Wakil Ketua MUI HSS, H. Muhammad Zaki Mubarak, Lc., MHI; Bendahara MUI HSS, Akhmad Sukeran, S.Pd; serta Ketua IKMASIL HSS, H. M. Ubaidillah, SHI.