Kurasi Musik ‘Live From Studio’ Perdana Sukses Digelar

ITK • Thursday, 28 Dec 2023 - 18:00 WIB

Jakarta - Kurasi Musik kembali hadir dengan program inspiratif yang fresh bernama ‘Live From Studio’ yang bertempat di sebuah studio salah satu legenda musik Tanah Air ‘Baron’ di bilangan Jakarta Selatan.

‘Live From Studio’ adalah program kurasi musik yang menampilkan musisi atau band yang tampil secara langsung di studio rekaman dengan kualitas suara yang optimal. Dalam program ini, musisi atau band memainkan setlist musik mereka secara langsung di studio rekaman dengan teknologi audio dan video yang berkualitas.

Program ini memperlihatkan sisi kreativitas musisi yang sebenarnya. Mereka dapat improvisasi, memberikan solo yang luar biasa, atau menampilkan versi alternatif yang tidak dihadirkan dalam rekaman studio mereka. Hal ini memberikan pengalaman yang unik dan istimewa bagi para penonton atau pendengar.

Dalam edisi perdana ini, tiga penampil unik seperti Panacka, Doni Saputro dan Asora tampil dengan repertoar andalan mereka masing-masing.

Membuka edisi awal Panacka tampil nomor-nomor pop lembut ala mereka. Panacka mendeskripsikan arti jatuh cinta pada hari itu dengan lima hits andalan mereka yaitu Bahagia Itu Kamu, Mati Rasa, Apa Adanya, Tanpa Aku dan Tak Lagi Pelangi.

Penampil kedua yang tak kalah kerennya yaitu sosok figur dari skena musik Jogjakarta, Doni Saputro. Mantan vokalis band pop Seventeen adalah seorang musisi yang produktif dan telah banyak menulis karya-karya yang hits dan tidak perlu diragukan lagi kiprahnya. Ia membawakan sederet karya-karyanya seperti 12 Jam, Aku, Cobalah, 22 Desember, Hati Yang Kau Cari, Jibaku, Jika Kau Percaya, Kau Dan Aku Saja dan Kurela yang dibawakan secara akustik.

Edisi awal ini ditutup oleh penampilan dari Asora yang tidak hanya menyelipkan pesan untuk semua orang dalam penampilan dan lirik lagunya, tetapi juga melalui sisi fashionnya yang provokatif dan eksperimentalis. Membawakan karya-karyanya seperti Live In The Neverland, Addicted, Freeway, Rollercoaster, Dance Signora, I..I..Love, Can We Be More (Than Friends), You’re My Home dan This Is Gonna Be My Song.

Para pengisi Program ‘Live From Studio’ memperoleh eksposur yang lebih besar dan berpeluang membangun basis penggemar yang lebih lebar lewat program tersebut. Karena program ini dapat menarik para penonton atau pendengar yang mencari pengalaman musik yang berbeda dan lebih mendalam.

Kurasi Musik sendiri menjadi wadah yang memungkinkan para musisi dan pelaku industri musik untuk berkumpul, berkolaborasi, dan mengembangkan diri. Dengan dukungan dari platform digital, juga dapat memberikan pengalaman musik yang berarti dan relevan bagi pengguna serta mendukung perkembangan industri musik di Indonesia. Kurasi Musik bertujuan membuat sebuah ekosistem bermusik yang dapat memberikan informasi, edukasi, meningkatkan kualitas, membuka wawasan terhadap industri musik. (*ITK)